GPPL-LKM bangka Tengah Gelar Seminar Pencegahan Konflik - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Rabu, September 27, 2017

GPPL-LKM bangka Tengah Gelar Seminar Pencegahan Konflik

INRADIOFM.COM, Bangka Tengah – Dalam Upaya menekan potensi Konflik di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Gerakan Pemuda Pecinta Lingkungan dan keluarga Kurang Mampu (GPPLLKM) Bateng, menggelar seminar dan Dialog Interaktif Pencegahan Konflik berbasis Budaya Lokal.

Dalam kegiatan yang di gelar di gedung Diklat BKD Bangka Tengah ini ,dihadiri Guru besar Ilmu Sosiologi Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc, Dr Ibrahim Akademisi Universitas bangka Belitung, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Kapolres Bangka tengah AKBP Frengky Yusandhi yang bertindak sebagai narasumber yang berkompeten dalam seminar dan dialog kali ini.

Sementara itu ,Seminar yang digelar selama satu hari ini diikuti pelajar dan perwakilan dari berbagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang ada di kabupaten bangka tengah.

Ricky Amanda selaku Ketua  Pelaksana mengatakan , Seminar ini digelar bertujuan agar Generasi muda Bangka tengah paham dengan potensi konflik yang ada,  dan selalu berusaha mengantisipasi agar tidak menjadi konflik yang meresahkan masyarakat.

"ini harus kita lakukan, karena dengan seperti ini, bisa menjadi salahsatu pondasi dasar didalam sebuah pembangunan didaerah" ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, panitia pelaksana juga membagikan pin garuda pancasila kepada seluruh peserta sebagai simbolisasi penanaman nilai nilai pancasila , serta bisa menjadi landasan dalam menekan dan mengatasi potensi konflik, yang menjadi tujuan mendasar di adakannya kegiatan ini.  (b_gumay)

Tidak ada komentar: