Gubernur Babel Launching HET Beras Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Sabtu, September 23, 2017

Gubernur Babel Launching HET Beras Bangka Belitung

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Satgas pangan provinsi bangka belitung  sabtu pagi (23/9),  Menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras di Bangka belitung.

Kegiatan digelar guna menekan harga agar kebutuhan pokok di bangka belitung harganya tetap stabil, sehingga inflasi pun dapat di tekan.

Penerapan HET Beras ini sendiri berdasarkan Permendag nomor 57/M-DAG/PER/8/2017, dimana untuk beras berdasarkan kualitas pun di bedakan dalam dua kategori, yaitu HET Beras Medium dan HET Beras Premium.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Babel bersama Istri,  Kapolda Babel dan Istri serta Danrem 045 Garuda jaya,  yang di gelar di alun alun Taman Merdeka  kota Pangkalpinang, Harga Eceran Tertinggi Beras resmi ditetapkan.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan beras beras ini dibagi dalam 2 kategori, yaitu untuk kategori Beras Medium dengan HET Rp 9.950 per kilogram sedangkan untuk Beras Premium HET 13.300 per kilogramnya.

"Beras beras ini nanti ada labelnya, medium atau Premium, agar masyarakat untuk membedakan mana yang Premium dan mana yang medium, tapi jangan sampai nanti ada oknum yang memanfaatkan , Labelnya Premium tapi isinya Medium, " ungkapnya.

Terkait dengan adanya kemungkinan Oknum Distributor yang memanfaatkan pe Label'an ini, Gubernur menegaskan pihak pihak tersebut nantinya akan berurusan dengan Tim Satgas pangan.

"Dalam 1 bulan ini, kita masih dalam tahap Sosialisasi, Tim kita akan melakukan upaya mendatangi Distributor untuk bisa mengetahui lagi beras Premium dan Medium tersebut" lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Kep Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri menegaskan Koordinasi Polda babel bersama Pemerintah Provinsi dalam Tim Satgas Pangan, nantinya akan terus memantau dan memonitor  harga harga dipasaran.

"Tim Satgas Pangan akan terus memonitor harga harga dipasaran, dan akan mengambil tindakan apabila memang ditemukan pelanggaran dalam program pemerintah ini" tegas Kapolda.

Kegiatan Launching HET Beras yang berlangsung sejak Pukul 7 pagi ini, juga di barengi dengan Pasar murah Sembako oleh beberapa Distributor di Babel dan juga kegiatan Bhakti Kesehatan Sosial.   (B_gumay)

Tidak ada komentar: