Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Puluhan warga yang mewakili 39 desa dari 6 Kecamatan se-Kabupaten Bangka barat,  kembali mendatangi kantor Gubernur Babel guna menyampaikan penolakan terhadap PT. Bangun Rimba Sejahtera (PT BRS).

Meski  sudah menunggu sejak pukul 7 pagi , Namun perwakilan warga ini ,tidak mau beranjak sampai tuntutan mereka dipenuhi, yaitu agar Gubernur bisa mengeluarkan surat keputusan penghentian sementara segala aktifitas PT BRS  dan juga bersedia mengirimkan  surat rekomendasi pencabutan Surat Keputusan  Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu - Hutan Tanaman Industri (IUPHHK -HTI) nomor 336 tahun 2013 kepada Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan RI.

Pertemuan yang berlangsung lesehan tanpa alas diselasar ruang kerja gubernur ini , berlangsung kondusif .  Satu persatu perwakilan warga dan aktifis Wahana Lingkungan Hidup Bangka belitung (WALHI Babel) menyampaikan permasalahan dan aspirasi warga yang menolak sepenuhnya kehadiran PT BRS karena dianggap meresahkan warga.

Sementara itu Gubernur Erzaldi Rosman menyatakan siap memenuhi tuntutan warga dan pada saat itu juga menerbitkan surat keputusan penghentian sementara seluruh aktifitas PT BRS, serta mengirimkan surat rekomendasi pencabutan ijin PT BRS yang ditujukan kepada Menteri lingkungan hidup dan kehutanan.

"Kita menghentikan aktivitas PT BRS ini sementara dengan bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar kondusifitas terjaga" ungkapnya.

Keputusan Gubernur untuk memenuhi tuntutan warga dan aktifis lingkungan ini , diapresiasi oleh warga dan pengurus Walhi Babel, walaupun keputusan ini sebenarnya disadari sebagai sebuah discreasy , atau kebijakan yang tidak lazim , namun hal ini dipandang sebagai sebuah simbol keberpihakan pemerintah terhadap kepentingan rakyat banyak.

"Hari ini kita keluarkan SK pemberhentian sementara kepada PT BRS, demi kondusifitas masyarakat kita" tegasnya.

SK ini sangat penting bagi masyarakat sebagai dasar terhadap pengawasa aktifitas dan propaganda dari pihak perusahaan yang beberapa kali nyaris memicu insiden yang tidak diinginkan. (B_Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]