Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Hari Raya Idul Adha 1438 H, Mushola Ar Rahman RT 01 Desa Air Ruai turut menyembelih hewan kurban. Pada momen Lebaran Idul Adha 1438 Hijriah ini, Mushola Ar Rahman ini menyembelih satu kurban dan satu kambing.

Menurut Ustad Cali, yang juga pengurus Mushola Ar Rahman RT 01 Desa Air Ruai ini mengungkapkan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan bersama-sama warga RT 01 dan para ibu-ibu juga turut andil dalam membantu mulai dari pemotongan, penimbangan dan lainnya.

"Kita tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini untuk saling berbagi kepada masyarakat sekitar, kita saling kerja sama untuk melakukan penyembelihan, pengulitan, penimbangan, dan lainnya, " ungkap Ustad Cali, Sabtu (2/9/2017) di RT 01 Desa Air Ruai.

Lebih lanjut Cali mengatakan penyembelihan hewan kurban ini merupakan rejeki bagi warga RT 01 ini, karena dengan kebersamaan, diharapkan bisa meningkatkan jalinan silahturahmi warga dan juga upaya untuk memakmurkan mushola Ar Rahman ini.

"Ini upaya kita saling berbagi, dan saling bersinergi walaupun lingkungan RT, namun diharapkan bisa menjadi momen untuk saling berukhuwah islamiyah dan saling membantu," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Ruai, Suian Andiyanto, mengungkapkan kebersamaan yang dijalin warganya seperti warga RT 01 Desa Air Ruai ini membuktikan kebersamaan dan saling kerjasama bisa mewujudkan rasa kesetiakawanan yang sangat tinggi.

"Momen lebaran Idul Adha ini bisa menjadi momen untuk saling berbagi dan saling kerja sama dan diharapkan bisa meningkatkan solidaritas antas sesama," katanya.

Selain itu juga, momen lebaran ini, Suian Andiyanto mengharapkan masyarakat dapat saling menjaga dan menghormati antar sesama sehingga lingkungan semakin tertib dan terjaga.

"Jaga keamanan lingkungan dan dapat memberikan rasa nyaman kita di lingkungan masing-masing," harapnya.

Mushola Ar Rahman RT 01 Desa Air Ruai ini akan membagikan daging kurban kepada warga di RT 01 dan sekitar.

"Kita akan bagikan kepada warga dan juga makan bersama juga dalam momen Idul Adha ini," kata kepala desa yang keturunan Tionghoa ini. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]