Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Merawang - Berjibaku, dalam mencari berita menarik untuk disampaikan kepada masyarakat, dengan bermodalkan kamera, recorder serta peralatan lainnya, merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh para wartawan. bahkan tanpa mengenal waktu dan tempat, seorang wartawan tetap terus melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Namun ada hal yang berbeda dan menarik, saat salahsatu jurnalis yang sedang melakukan peliputan dalam kegiatan penanaman Mangrove di pantai Riding panjang merawang, dalam rangka Rehabilitasi hutan lindung Rabu pagi (06/09).

M. Fathurrakhman (Boy) seorang jurnalis dan juga merupakan ketua PWI Babel yang saat itu sedang bertugas meliput kegiatan ini,  diminta secara spontan untuk ikut menanam mangrove oleh Kapolda Babel Brigjen Pol Anton Wahono, sedangkan Fathurrakhman atau lebih akrab di sapa Boy ini, tak kuasa untuk menolak.

Kejadian menarik pun terjadi, ketika Kapolda meminta kamera Boy seraya berkata " sekarang saya yang jadi wartawan nya, biar saya yang foto " ujar Brigjen Pol Anton Wahono.

"Saya kan temannya wartawan, boleh lah sesekali jadi wartawan" candanya.

Bahkan demi mendapatkan angle foto yang baik,Kapolda Babel ini pun tak ragu untuk berjongkok dalam pengambilan gambar menggunakan kamera.

Sementara itu, M.Fathurrakhman selaku Ketua PWI mengatakan "ini adalah bentuk kedekatan Kapolda beserta jajaran nya dengan kami, selaku wartawan atau jurnalis Bangka Belitung "

"Sinergitas, ini menjadi suatu hal yang penting untuk kami para wartawan, bahkan salah satu peran penting kami bukan hanya menyajikan berita , tapi juga ikut dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya"   (B_Gumay)


Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]