Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Mahendrata salah seorang pengrajin Batik asal Bangka Belitung memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk andalannya  dalam moment pertemuan tingkat Menteri tiga negara di Asia Tenggara yaitu : Indonesia, Malaysia, serta Thailand bertajuk Internasional IMT - GT 2017, Bertempat di Novotel Hotel.

" Momentum ini, dapat dijadikan para pelaku ekonomi sebagai sarana promosi untuk mengenalkan produk asal Pulau Bangka Belitung  agar dapat lebih di kenal masyarakat nusantara dan mancanegara," terangnya kepada awak media, Selasa (27/09/2017).

Dijelaskan Mahendra, saat ini produk Batik yang telah dihasilkan dirinya sebanyak Dua Puluh Sembilan (29) motif batik telah diciptakan, Sembilan Belas (19) telah di hak patenkan, sedangkan Sepuluh (10) corak sedang dalam proses sebagai karya seni pengrajin asal Babel.

Karya kreatif para pengrajin dalam menciptakan suatu produk asli Babel  mencuri perhatian para delegasi asing untuk datang melihat hasil karya yang ditampilkan serta melakukan transaksi pembelian, Hal ini terlihat saat delegasi asal negeri Thailand  begitu antusias menanyakan tentang Batik Babel kepada Mahendrata.

" Kebahagiaan saya rasakan karena produk yang kami hasilkan menarik minat pengunjung untuk melihat, serta membeli, kemudian saya berharap kedepan pemerintah dapat selalu memberi kesempatan kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha mereka diantaranya mendatangkan tamu dari asing untuk datang ke Babel," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Selain produk Batik Babel juga ditampilkan seperti kerajinan pengelolaan akar bahar, serta produk pangan olahan hasil laut yang tidak kalah menarik bagi tamu asing. ( Erwin )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]