Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]



INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Mengawali rangkaian kegiatan Indonesian-Malaysia, Thailand Growth Triangle (IMTGT) , yang berlangsung di bangka belitung 26 hingga 29 september 2017, Pertemuan koordinasi antar universitas ke-tiga negara dilaksanakan, guna menjajaki kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hasil dari pertemuan ini , dilakukan penandatanganan letter of intent yang difasilitasi oleh University Network (UNINET) dalam coordination meeting pada kegiatan IMT-GT 2017 yang berlangsung di hotel novotel Bangka.

Penandatanganan kerjasama antar Universitas ini, disambut baik oleh Sekda Provinsi bangka Belitung Yan Megawandi, mengingat Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) merupakan salah satu universitas terkemuka didunia, khususnya dibidang pembibitan produk pertanian.

"Saat ini kita mulai terbuka,untuk bisa melakukan banyak kerjasama dengan dua negara ini, dan kita harus memanfaatkan moment ini menjadi peluang untuk kita" ungkap sekda.

Sementara itu, Rektor Universiti Kebangsaan Malaysia prof. Dr. Norhamidi Muhammad menyebutkan , kerjasama yang sudah ditandatangani ini , nanti akan lebih fokus pada penelitian , pertukaran mahasiswa , dan peningkatan kualitas dosen pengajar.

"kerjasama ini akan kita bangun sama sama. Dan nantinya akan tertuang dalam MoU yang melibatkan penelitian, pertukaran Mahasiswa dan peningkatan dosen dosen " ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut , ketua UNINET IMT-GT 2017, yang juga rektor Universitas Syahkuala Aceh , dr. Hizir sofyan , rektor Universiti Kebangsaan Malaysia prof. Dr. Norhamidi Muhammad dan para pimpinan perguruan tinggi di Babel , serta Pejabat dilingkungan Pemprov Babel . (B_gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]