Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung kamis malam (21/9), secara resmi membuka Pagelaran Lalaper Food Festival 2017 dengan mengusung tema 'Mari berpesta, Jangan lupa Bahagia'.

Kegiatan Food festival ini sendiri dilaksanakan dengan bertujuan mengenal produk produk unggulan dari para Pelaku UMKM dan IKM di bangka belitung.

Food Festival yang diikuti beberapa Pelaku UMKM dan IKM se-bangka belitung ini, mendapatkan respon positif dari Pelaku UMKM dan juga masyarakat yang hadir pada kegiatan yang digelar mulai 21 hingga 24 september 2017 di alun alun taman merdeka kota Pangkalpinang.

Sementara itu Gubernur Babel dengan didampingi Wakil gubernur dan beberapa kepala SKPD yang hadir dalam Pagelaran ini, berkeliling mengunjungi satu per satu stand yang ada, untuk melihat Produk produk unggulan dari para pelaku UMKM Bangka Belitung.

Berdasarkan Data yang ada di Disperindag, sebanyak 12.864 pelaku UMKM dan IKM di bangka belitung, dan sebanyak 54% dari data tersebut adalah produk produk Pangan.

Gubernur Babel dalam wawancaranya bersama awak media mengatakan, meskipun ini merupakan acara dadakan, dimana masih terlihat beberapa kekurangan, namun rasa Bangga dan senang juga dirasakan.

"kita bisa memaklumi tentang adanya kekurangan dalam persiapan, tp saya bangga dan senang acara ini di adakan, kalo tidak dimulai , kapan lagi".

Selain itu, dalam kegiatan kali ini,  Gubernur Babel juga mengenalkan kepada Masyarakat dan pelaku UMKM yang hadir, yaitu sebuah aplikasi bernama La-Laper.


Aplikasi Lalaper ini diciptakan dan dikerjakan oleh tim dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini adalah Diskominfo Babel dan tim Kreator yang dipimpin oleh Saffarudin, untuk memudahkan para pelaku UMKM di Bangka belitung dalam menjual produk produk unggulannya. bahkan Pemerintah provinsi juga menciptakan aplikasi aplikasi lainnya seperti aplikasi La-muter yang nantinya berfungsi menjadi petunjuk tempat tempat pariwisata beserta fasilitas yang ada di Bangka belitung, bahkan sebagai gambaran awal  nantinya La-Muter ini akan bekerjasama Google map.

"kita berharap dengan adanya kreasi kreasi dalam Aplikasi aplikasi ini, dapat bermanfaat memudahkan masyarakat, sekaligus efisiensi" harapnya.

Gubernur melanjutkan, Pada bulan November nanti kegiatan Food Festival ini akan diadakan lebih besar lagi, dimana kegiatan itu nantinya akan di laksanakan di dua tempat yaitu di pulau bangka dan pulau belitung, sekaligus dibarengi dengan HUT Provinsi kepulauan Bangka belitung dan Launching Aplikasi La-Laper.

Penulis :b_gumay
Fotografer : erw kurniawan

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]