Maknai Tahun Baru 1439 Hijriyah, Gubernur Erzaldi : Hidup Harus Bermanfaat Bagi Orang lain - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Jumat, September 22, 2017

Maknai Tahun Baru 1439 Hijriyah, Gubernur Erzaldi : Hidup Harus Bermanfaat Bagi Orang lain


INRADIOFM.COM, Bangka - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR.H. Erzaldi Rosman mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat Babel dalam memeriahkan suasana hari besar umat muslim di daerah sehinggga memberikan suasana Islami penuh kesejukan, ketentraman, serta kebersamaan dalam beragama dan bermasyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri kegiatan perayaan Tahun Baru 1439 H (1 Muharram) dan Tabligh Akbar bersama KH Ustadz Yusuf Mansyur, Bertepatan pada hari Kamis, (21/09/2017) Masehi di Masjid Al Mukminun Kenanga Sungailiat.

"Jadikan perayaan Muharram ini sebagai semangat untuk meningkatkan rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan antar sesama masyarakat dan pemimpin," ungkapnya dihadapan masyarakat dan tamu undangan yang memenuhi halaman Masjid Al Al Mukminun.

Kemudian, Gubernur sampaikan petuah kepada masyarakat selalu berdo'a, jadikanlah kehidupan kita di dunia ini dapat bermanfaat, menjadikan kebanggaan diri kita memberikan manfaat bagi orang lain, masyarakat, agama, nusa dan bangsa, serta kedua orang tua kita.

Gubernur berharap agenda tahunan ini kedepan terus dapat dipertahankan dan dapat dikemas menjadi lebih baik sehingga aset budaya berharga dapat dikenal secara luas, kemeriahan dan antusiasme masyarakat menyambut Tahun Baru yang merupakan agenda tahunan dan sudah menjadi kebudayaan masyarakat Kenanga sejak dahulu ini dapat dijadikan aset yang potensial untuk dikembangkan menjadi wisata budaya religi.

Mengusung tema Indahnya bulan Muharram semoga menyinari hidup kita untuk selalu beribadah, hijrah dari syirik ke tauhid dari munafik ke sidik dari cinta dunia ke cinta akherat.

Semangat perayaan Muharam ini dapat dijadikan sarana meningkatkan keimanan dan mendatangkan Keberkahan tersendiri bagi suatu daerah, agenda ini dapat di kenal masyarakat luar daerah sehingga mereka berkeinginan berkunjung untuk melihat secara langsung serta merasakan suasana Tahun Baru di negeri Serumpun Sebalai. (Erwin)

Tidak ada komentar: