Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Bertajuk Diskusi Santai " Nampel Kek Bekisah " mengusung  tema " Pengawasan Ombudsman RI dan Maladministrasi Dalam Pelayanan Publik", menjadi wadah Ombudsman Babel mensosialisasikan keberadaan dan Fungsinya bersama Siswa SLTA, Ormas, Organisasi profesi, Organisasi Kepemudaan, Rabu (27/09/2017), Bertempat di Cafe Tan Kasteel.

Sebagai lembaga yang diberikan wewenang untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara negara, lembaga ini dibentuk untuk mewujudkan negara yang demokratis, adil, sejahtera serta upaya mendorong penyelenggaraan negara menjadi lebih efektif dan efisien.

selain itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan negara, mencegah terjadinya maladministrasi, dimana semua itu dilakukan sebagai langka untuk meningkatan budaya hukum di Indonesia.

Mewujudkan pelayanan publik yang baik dengan melibatkan semua unsur masyarakat merupakan metode yang diambil Ombudsman untuk memperoleh pencapaian kualitas pelayanan publik yang maksimal.

" Diskusi ini dilakukan dengan melibatkan semua elemen masyarakat diantaranya para siswa, agar sejak dini mereka mengerti apa itu pelayanan publik, mal administrasi, agar kedepan mereka dapat membantu dalam pengawasan pelayanan publik," ungkap Jumli Jamaluddin selaku Ketua Ombudsman RI Perwakilan Babel.

Kemudian Ketua Ombudsman sampaikan ke depan para siswa ini akan dilibatkan untuk menjadi pendamping masyarakat untuk melapor apabila terjadi pelanggaran didalam penyelenggaraan pemerintahan.

Diskusi bersama siswa SLTA dan organisasi kemasyarakatan dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda agar dapat menjadi pelopor dalam mencapai pelayanan publik.

Sementara itu, Mega seorang siswi peserta dari SMAN 1 merasa berterima kasih sekali dengan adanya kegiatan ini sehingga dapat mengetahui banyak tentang pengetahuan pelayanan publik dan apa itu Ombudsman.

"Saya merasa senang sekali dan siap menjadi pelopor pelayanan publik, karena saya merasa di Bangka Belitung sendiri, masih terjadi apa itu yang disebut maladministrasi," terangnya.
( Erwin )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]