Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang -Senin pagi (18/9), Ribuan siswa dan siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK sekota Pangkalpinang, memadati Alun Alun Taman Merdeka kota Pangkalpinang, Guna memeriahkan rangkaian kegiatan dalam  menyambut Tahun baru Islam 1439 Hijriyah sekaligus menyambut HUT Kota Pangkalpinang ke 260 tahun.

Dengan di awali Pawai Taaruf, lalu selanjutnya di ikuti dengan pakaian adat khas Nusantara pun ditampilkan dalam Pawai Budaya.

Tampak antusiasme ribuan Siswa mewarnai kegiatan pawai Taaruf dan Budaya ini, meskipun Kota Pangkalpinang dilanda cuaca mendung dan hujan, para siswa dan siswi ini pun terus mengawali memeriahkan kegiatan ini hingga usai.

Sementara itu Suparyono selaku Asisten 1 bidang kesra dan Pemerintahan kota pangkalpinang mengungkapkan, Kegiatan Pawai taaruf  digelar guna menanamkan nilai nilai Islami dalam diri siswa, sedangkan untuk Pawai Budaya diharapkan siswa dan siswi bisa ter-edukasi akan pentingnya mengenal serta melestarikan Budaya budaya yang ada di Indonesia.

"Kegiatan ini semoga saja bisa menumbuhkan kebanggaan kepada kota Pangkalpinang sekaligus bisa memaknai perayaan tahun baru Islam dengan sukaria tanpa harus berhura hura" jelasnya.

Ia pun berharap, semoga saja pagelaran  ini bukan hanya dilaksanakan tingkat kota ataupun provinsi, tapi bisa dilaksanakan secara Nasional.  (B_Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]