Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang –Aksi Peduli terhadap kekerasan yang menimpa Kaum etnis Muslim Rohingya di myanmar berdatangan dari segala penjuru di Indonesia, bahkan tidak terkecuali di kota Pangkalpinang, bila sebelumnya pada kamis malam (7/9) lalu masyarakat Bangka belitung melakukan aksi peduli di alun alun taman merdeka Pangkalpinang. 

Kali ini Ratusan Siswa dan siswi beserta staf SMP Negeri 4 juga melaksanakan Dzikir dan doa bersama untuk penderitaan warga muslim Rohingya di Myanmar, yang Saat ini menderita akibat konflik antara militer dengan gerakan Separatis anti pemerintah.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu (15 - 16/9) ini berjalan dengan khidmat dan Khusyuk. Dengan duduk bersila dan tanpa alas, tidak menyurutkan niat mereka para siswa dan guru beserta staff SMPN 4 merasakan kesedihan dengan apa yang menimpa kepada saudara sesama muslim Rohingya di myanmar atas konflik kekerasan yang terjadi.

Abdul Musawiri selaku Kepala Sekolah SMPN 4 Pangkalpinang, yang juga ikut dalam rangkaian kegiatan ini mengatakan,ini merupakan bentuk kepekaan kita terhadap sesama saudara muslim Rohingya yang mengalami konflik kekerasan di Myanmar.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap para siswa bisa lebih menanamkan jiwa Sosialnya bersimpati dan berempati terhadap sesama" ungkapnya.

Dalam kegiatan Doa bersama ini pun, Para siswa tergerak secara spontan untuk menyisihkan uang jajan mereka untuk disumbangkan kepada kaum etnis Rohingya yang sedang mengalami musibah , dengan bertujuan  meringkankan beban mereka.  (B_Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]