Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BANGKA

BELITUNG

BELTIM

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

BANGKA SELATAN

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka - Bupati Bangka H. Tarmizi Saat melakukan pelepasan bagi 52 calon mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) yang berada di Kota Jogjakarta, Magelang dan Medan.

Pelepasan dilakukan, Jumat (1/9/2017) di Rumah Dinas Bupati Bangka yang terdiri dari duapuluh mahasiswa untuk penyuluhan pertanian di kampus STPP  Jogjakarta, sepuluh mahasiswa penyuluhan peternakan di kampus STPP Magelang dan duapuluhdua di kampus perkebunan di STPP Medan.

Dalam sambutannya orang nomor di Kabupaten Bangka ini mengharapkan para mahasiswa disekolahkan oleh beasiswa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka itu untuk bisa mandiri dan tidak aleman atau manja serta bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.

"Nanti kalau disana jangan aleman, harus mandiri dan bisa berbaur dengan dengan masyarakat, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," pesan bupati.
Selain itu juga, 52 mahasiswa yang disekolahkan oleh Pemkab Bangka ini untuk dapat menjadi mahasiswa yang bisa memegang teguh prinsip pengabdian kepada masyarakat dan juga daerah.

"Nanti disana jangan terkejut, kondisi disana beda dengan disini, namun kondisi dan situasi disana juga sudah bagus, kita sudah lihat, bangunannya zaman Belanda dulunya, bangun pagi-pagi, subuh dan shalat sunnah bisa dilakukan," ingat bupati.

Mantan sekda Bangka ini berpesan, dengan beasiswa yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, diharapkan ilmu yang diterima nanti bisa diterapkan untuk daerah dan masyarakat. Selain itu juga, dari Pemkab Bangka telah banyak menyekolahkan generasi muda seperti adanya program dokter daerah, dan lainnya.

"Semoga cepat selesai, dan saya akan pantau terus, karena banyak teman-teman saya banyak disana, di Magelang itu teman sekelas saya, di Jogjakarta itu kakak kelas saya, jadi bisa cari informasi mengenai kemajuan kalian semuanya," katanya.

Sementara itu, salah satu calon mahasiswa, Farhan yang akan kuliah di STPP Magelang ini mendapatkan jurusan Penyuluhan Peternakan sangat bersemangat untuk dapat kuliah.

"Saya memang menyukai penyuluhan peternakan, dari kecil hobi juga yang berhubungan dengan peternakan," ungkap Farhan.
Kedepan Farhan juga berharap dirinya bisa menempuh pendidikan dengan cepat dan bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatnya untuk kemajuan masyarakat dan daerah juga.

"Moga ini menjadi kemajuan kita dan juga untuk kami juga, semoga bisa memajukan Kabupaten Bangka dan insyaallah kami tidak mengecewakan karena beasiswa ini merupakan uang masyarakat juga," kata Farhan, lulusan dari SMAN 1 Pemali ini. (Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]