Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1439 Hijriah yang jatuh pada 21 September hari ini, memiliki arti tersendiri bagi Bupati Bangka H. Tarmizi Saat. Ditemui ketika meninjau Fasilitasi Operasi Pasar Murah Sembako di Kelurahan Kenanga, Sabtu (16/9/17) lalu, orang nomor satu di Kabupaten Bangka itu menyebutkan arti tahun baru islam itu adalah untuk hijrah.

"Kita hijrah baik secara amaliyah, hijrah secara pemikiran, dan hijrah kemanusiaan bagi kaum muslimin yang ada di penjuru dunia yang harus kita bantu dan doakan," ungkap bupati.

Dikatakannya lagi, Tahun Baru Islam satu Muharram bagi pemerintah dan juga masyarakat merupakan salah satu momentum untuk memperingati dengan tekad yang baik, amal yang baik, mengelola pemerintah yang baik.

"Kita sebagai pelayan masyarakat bisa membangun dengan baik, kesejahteraan yang baik, banyak bergotong royong bersama-sama dan bersinergi demi masa depan dan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Selain itu juga, momen tahun baru islam ini merupakan upaya kita baik sesama umat muslim maupun masyarakat lainnya untuk meningkatkan ukhuway islamiyah dan ajang silahturahmi, karena tahun baru islam ini merupakan upaya untuk menjadikan manusia menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Semua berbaur, bersilahturahmi, ada ulamanya, ada forum koordinasinya, TNI, polisi, ada rakyat, berkumpul menjadi satu, dan hal ini sangat diperlukan untuk membangun kabupaten dan provinsi kepulauan Bangka Belitung ini, harus ada kebersamaan, saling mengisi, saling memberi saran jangan hanya pandai mengkritik, namun juga pandai memberi solusi, jangan saling menghujat, namun harus bisa memberi saran, semua bisa berperan aktif, termasuk juga pers yang beritanya bisa menentramkan dan insyaallah Bangka Belitung ini penuh keberkahan dan ketentraman," harapnya. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]