Wagub Babel : Pentingnya Peningkatan Akses Bidang Perkapalan Bagi Daerah Kepulauan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru

Live Streaming

Senin, September 04, 2017

Wagub Babel : Pentingnya Peningkatan Akses Bidang Perkapalan Bagi Daerah Kepulauan


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang Kemegahan KM.Sabuk Nusantara terlihat jelas dari kejauhan, pancaran cahaya lampu beraneka warna menyinari kapal diatas air yang siap mengarungi luasnya hamparan lautan nusantara, membelah ombak untuk menggapai pulau terpencil dari nusantara.

Tampak keramaian orang datang dan berkumpul kelokasi tempat pembuatan kapal ( galangan ) untuk menyaksikan secara langsung acara Peluncuran Kapal Perintis Type 1200 GT (Paket S) KM.Sabuk Nusantara 110.

Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah turut menghadiri peluncuran kapal tersebut mewakili Pemprov Babel.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Abdul Fatah sampaikan peluncuran kapal perintis merupakan suatu keniscayaan bagi provinsi Babel karena aksesibilitas kelancaran barang, jasa, maupun manusia menjadi lebih maksimal karena  daerah kita merupakan daerah kepulauan agar dapat memudahkan keluar masuk nya suatu barang.

" Suatu keharusan bagi daerah Babel untuk memberikan akses transportasi laut karena daerah kita daerah kepulauan," terang Wagub sesaat setelah meresmikan pelepaskan Kapal di perairan  Galangan PT.Pahala Harapan Lestari Jalan Pasir Ketapang Pangkalbalam, Senin (02/09/2107) malam.

Lanjutnya, optimalisasi dalam bidang perkapalan dapat memberikan pengaruh positif bagi ketahanan pangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam suatu daerah kepulauan apabila ditunjang oleh sektor kelautan yang maksimal.

Kemudian, melihat dari perkembangan dunia kemaritiman,  Sumber Daya Manusia Babel telah mampu bersaing dalam bidang industri perkapalan dengan daerah lain dilihat keberhasialan putra daerah dalam membuat kapal.

" Saat ini SDM kita telah mampu untuk dapat bersaing dengan daerah lain dalam dunia perkapalan, kedepan terus dikembangkan secara optimal dan berkelanjutan agar mampu bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi, dan itu kita mampu," harapnya.

Lebih lanjut, Wagub katakan dengan adanya industri perkapalan ini diharapkan sebagai pemicu semangat kedepan bagi generasi penerus untuk terus berkarya, serta memberikan peluang kepada angkatan muda kita untuk terus mengembangkan potensi keahlian mereka dan dengan sendirinya dapat mengurangi angka pengangguran. ( Erwin ).


Tidak ada komentar: