Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta PT. PLN pada tahun 2019 akan menerapkan energi listrik kabel bawah laut di kelautan Bangka Belitung.


Hal ini disampaikan Erzaldi saat usai audiensi dengan pihak PLN di ruang kerjanya, senin (23/10/2017) untuk mendukung perekonomian Bangka Belitung kedepan.

"Kabel bawah laut ini akan dimulai konstruksinya pada tahun 2019. Jika ini berjalan akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi Babel karena supply energi dari Sumatera ini bisa mencapai 300 megawatt," ujarnya.

Selain adanya kabel bawah laut, Erzaldi juga berharap akan adanya investasi dalam mendukung provinsi Babel sebagai provinsi Green Energy dengan pemanfaatan energi terbarukan dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) oleh para investor.

"Kita berharapa ada investasi, tapi karena PLN bilang siap maka saya menyambut gembira. Cuma saya sampaikan sehubungan dengan stategi pembangunan kita untuk memanfaatkan energi terbarukan itu saya minta PT.PLN untuk menerima usulan kita untuk berinvestasi PLTS sebesar 50MW dalam rangka mendukung provinsi sebagai green energy," tambahnya.

Gubernur juga mengatakan bahwa saat ini Babel sedang dalam penerapan estetika lingkungan yang lebih green energy dengan adanya kabel listrik bawah tanah sehingga terlihat lebih rapi dan juga lebih aman.

"Sehubungn kita ingin provinsi kita ini green energy dengan memanfaatkan PLTS sebagai energi terbarukan untuk memulai tahapan ini kita memasang kabel bawah tanah dalam rangka estetika lingkungan. Jadi kabel-kabel jangan seliuran di udara. Saya minta target PT.PLN sudah harus membuat perencanaan," ungkapnya.

Gubernur Babel menjelaskan bahwa saat ini telah dibangun beberapa saluran untuk melaksanakan kabel bawah tanah di sepanjang kota pangkapinang yang juga saluran tersebut dapat digunakan sebagai pengendali banjir yang ada di Kota pangkalpinang.

"Kita sudah buat beberapa saluran, sekaligus saluran itu untuk pengendalian banjir di pangkalpinang dan di dalam saluran tersebut kita akan membuat box cover sekaligus untuk pipa PDAM, kabel optik. Titiknya yakni dari Soll Marina sampai ke jembatan selindung, jalan A.Yani sampai Rumah sakit Timah terus komplek perkantoran ini," sambungnya (NITA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]