Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bernadus Reco, S.Si, Apt mengatakan upaya peningkatan kesehatan masyarakat dalam upaya mencapai indonesia sehat harus disadari sebagai kewajiban bersama, akan sulit tercapai bila hanya dilakukan secara parsial dengan mengutamakan kepentingan ego sektoral semata.

Hal ini disampaikan Beliau pada acara Gema Cermat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN), bekerjasama dengan BPOM, Dinas Pendidikan,  Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Senin (23/10/2017).

"Semua wajib saling bekerjasama dengan mengedepankan koordinasi, komunikasi antar lembaga," ujarnya.

Menurutnya, IAI sebagai lembaga profesi yang melibatkan elemen anak bangsa sudah selayaknya mengambil bagian dalam upaya meningkatkan masyarakat Indonesia sehat berdasarkan amanat Undang Undang Dasar 1945 dengan pendekatan ilmu yang dimiliki pada bidang kefarmasian untuk dapat diaplikasikan bagi kehidupan masyarakat.

Selanjutnya, Berbagai permasalahan yang kita hadapi dewasa ini mulai dari kasus penyakit menular, kesehatan Degeneratif (tidak menular) sampai dengan telah terkontaminasinya kalangan anak muda kita yang merupakan generasi penerus bangsa atas  penyalahgunaan obat  bahkan narkoba, tentu ini sangat memprihatinkan bagi semua pihak.

"Dari permasalahan itu semua, menjadi perhatian serius dalam mengatasinya dengan melakukan  pencegahan, dan mencari solusi terbaik karena kita tidak ingin generasi muda ini hancur," katanya dihadapan para siswa dan para petinggi pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mari kita jaga anak muda bangsa  dengan menjadikan generasi emas ini menjadi agen perubahan, namun semua akan menjadi impian belaka apabila tidak memiliki kesehatan yang baik untuk dapat melakukan perubahan besar dalam pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya. ( Erw )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]