Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM - Sejumlah anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan sinkronisasi program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk pengguna APBD tahun 2018. 

Sinkronisasi program di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dilakukan dihadapan Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Burhanudin di ruang rapat Bupati Beltim, Senin (23/10/2017).

Anggota DPRD Provinsi Babel yang hadir tersebut yakni Eka Budiarta, Salahudin, Sherly Chandra, Mansya, Taufik Mardin, Sardi, Hendra, Mardan, Antonius.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menilai sinkronisasi program antara pemerintah provinsi dengan pemerintah daerah sangat penting karena sebagai acuan dalam perencanaan pembangunan daerah.

"Sinkronisasi RPJMD provinsi dengan kabupaten sangat perlu dilakukan. Kalau dilihat dari visi Provinsi Babel dan Beltim yakni sama-sama bercita-citakan mewujudkan daerah yang maju dan unggul dengan basis dan potensi yang menjadi keunggulan kooperatif daerah. Menjadi modal awal dalam mewujudkan  sinergitas pembangunan daerah," kata Yuslih.

Misi antara Provinsi Babel dengan Kabupaten Beltim juga sama-sama menerapkan tata pemerintahan yang baik.

"Sedangkan untuk misinya sama-sama menerapkan tata pemerintahan yang baik, mewujudkan infratruktur yang berkualitas, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kualitas lingkungan hidup. Artinya antara kabupaten dan provinsi sama-sama tercipta daerah yang maju dan unggul sehingga menjadi modal awal untuk mewujudkan sinergitas pembangunan daerah," lanjut Bupati Yuslih.

Sementara itu Eka Budiarta selaku anggota komisi 2 DPRD Provinsi Babel mengatakan sangat perlu data-data yang valit dari  tiap daerah terkait sektor-sektor unggulan untuk menjadi prioritas pembangunan daerah ke depan.

"Saya harapkan adanya data-data yang valit dari daerah-daerah terkait berbagai sektor unggulan seperti pariwisata, pertanian, kelautan dan lainnya.  Provinsi Babel ini ada 7 kabupaten kota yang mempunyai problem yang sama tetapi ketika ini menjadi prioritas maka saya pikir akan jadi lebih gampang untuk kita melakukan negoisasi program," kata Eka.

Dalam kaitan itu, koordinasi yang intensif sangat diperlukan pemprov dengan pemkab dalam perencanaan pembangunan. Pembahasan RPJMD ini merupakan acuan pemerintah  dalam perencanaan pembangunan selama lima tahun kedepan. Dalam RPJMD berisi terjemahan visi, misi dan agenda kepaladaerah terpilih dalam tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan pembangunan. (HK_Ver-Diskominfo Beltim)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]