Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM , Desa Gudang Simpang Rimba, Bangka Selatan - Festival Batin Tikal untuk kedua kalinya kembali digelar di desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba pada 20 - 22 Oktober 2017.

Pada Sabtu (21/10/2017), telah digelar Seminar Kepahlawanan Batin Tikal di Kantor Balai Desa Gudang, yang dihadiri Sekda Bangka Belitung Dr Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, ST MM serta menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya Drs. Akhmad Elvian, Prof. Dr M. Dien Madjid M.Ag, Prof. Dr Hatamarrasyid M.Ag dengan moderator Sukma Wijaya SE.

Sekda Babel Dr Yan Megawandi mengapresiasi kegiatan seminar ini, dimana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung siap untuk memfasilitasi kegiatan - kegiatan semacam ini, terlebih lagi pembahasan penelusuran sejarah - sejarah yang ada di Bangka Belitung.

"Kegiatan seminar sejarah ini sangat kita perlukan, terlebih lagi ini muncul dari masyarakat daerah itu sendiri harus kita apresiasi dan fasilitasi, karena kita tahu sejarah itu ikut membangun karakter bangsa, semoga saja ini menular ke desa - desa lainnya yang ada di Bangka Belitung," ungkapnya.

Setelah acara Seminar Kepahlawanan Batin Tikal, kegiatan dilanjutkan dengan Nganggung dan silaturahmi warga, Napak Tilas Batin Tikal dengan menaiki Bukit Nenek yang masuk dalam kawasan taman wisata alam Gunung Permisan yang diikuti ratusan peserta pelajar SD desa Gudang, Namang Scout SMA N 1 Namang, SMA N 1 Payung serta warga setempat.
Di malam harinya kegiatan dilanjutkan dan berpusat di Lapangan Bola desa Gudang. Dimana, Diskominfo Babel juga ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan FBT II ini. Diantaranya Cerudik On The Road "Natak Kampung", serta acara hiburan masyarakat nonton "Layar Tancap" bersama Tim Media Center Diskominfo Babel.

Sementara besok harinya Minggu (22/10/2017), Ali Usman selaku Ketua Panitia mengatakan beberapa kegiatan juga akan dilansungkan yaitu wisata batu Akek Antak di Pantai Batu Bedaun Desa Rajik, wisata sejarah Bangkakota di Kompleks makam Syech Jati Sari desa Bangkakota , Presentasi jejak - jejak peradaban Bangkakota lama di balai desa Bangkakota, Nganggung serta Wisata Sejarah Bangkakota dengan mengunjungi makam Karang Panjang, Makam Bangkakota Lama, dan menyusuri Sungai Bangkakota. (BG_HK_YJS)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]