Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Semakin padatnya jalur perhubungan dan komunikasi antara Kota Sungailiat dan Kota Pangkalpinang, serta kota lainnya di Pulau Bangka, rencananya Jembatan Baturusa akan dibuat kembarannya sehingga menjadi jembatan kembar atau Twin Bridge. Hal ini dikatakan Bupati ketika memimpin Rakor OPD Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (17/10/2017).

Diakuinya pembangunan Twin Bridge Baturusa tersebut merupakan proyek pusat dan akan menelan biaya sekitar Rp 70 milyar. "Saya minta kepada camat Merawang untuk memastikan dan terus memantau perkembangannya," katanya.

Dikatakannya, Jembatan Baturusa yang ada sekarang ini masih layak dan dapat digunakan masyarakat untuk perhubungan dan akses lainnya. Namun seiring waktu dengan semakin padatnya volume kendaraan dan termasuk dalam jalan nasional, memang sudah sepantasnya untuk dilakukan pembangunan lebih.

"Rencananya akan dibuat twin atau kembar untuk mempermudah akses masyarakat, nanti dari Sungailiat melalui satu arah, dan satu lagi dari Pangkalpinang, jadi semakin mudah dan lancar aksesnya," kata Bupati.

Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten Bangka terus menggiatkan pembangunan di Kota Sungailiat dan sekitarnya, mulai dari pembangunan lapangan golf, penentuan tempat motocross dan juga menjadi pusat pelaksanaan KTNA tingkat nasional.

"Bangka ini bakal jadi pusat perhatian. Nantinya, bakal ada 3000 orang yang akan hadir pada KTNA bulan September 2018 nanti, jadi kita harus siap-siap semuanya," pesan Bupati. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]