Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM , Bangka Tengah - Kawasan Hutan Mangrove Madu kelulut yang berada di kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah, saat ini statusnya masih dalam pengajuan untuk dijadikan Hutan Kemasyarakatan (HKM) ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pengajuan pemindahan status hutan menjadi HKM ini sendiri diharapkan, Proses persetujuan tidak berlangsung lama, sehingga masyarakat dapat sepenuhnya melakukan Pengelolaan Hutan secara maksimal.

Hutan Mangrove Madu Kelulut diajukan menjadi HKM dengan bertujuan agar masyarakat sekitar hutan bisa mengelola secara baik potensi-potensi yang ada di hutan tersebut. Baik Potensi yang saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat diantaranya adalah kawasan hutan tersebut menjadi destinasi wisata baru, dan tempat pengembangbiakan Madu Kelulut.

Ali Imron selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah mengatakan, pengajuan menjadi HKM saat ini masih sedang dalam proses, dimana persyaratan Administrasi merupakan salahsatu syarat penting dalam pengajuan ini.

"selain Persayaratan Administrasi, Pengajuan HKM inipun juga harus memenuhi unsur potensi potensi yang ada dan dibisa dekambangkan di kawasan hutan tersebut" ungkap Ali Imron.

Kawasan Hutan Mangrove Madu Kelulut, Saat ini menjadi salah satu andalan Pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah, yang diharapkan bisa menjadi pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata dan ekonomi kreatif kerakyatan.  (B_Gumay)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]