Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM – Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah memutuskan tiga nama yang akan direkomendasikan menjadi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama/ Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Tiga nama itu terdiri dari Ikwan Fahrozi, Sunardi, dan Evi Nardi.

Selanjutnya Pansel akan merekomendasikan nama-nama itu kepada Bupati Beltim untuk dipilih menjadi Sekda definitif. "Dari lima, jadi tiga besar. Semua punya posisi sama tidak masalah nilai urutannya," kata Ketua Pansel, Sahirman, Rabu (18/10/2017).

Sahirman menjelaskan tiga besar nama calon Sekda Beltim itu didapat dari akumulasi nilai tahapan seleksi seperti pemberkasan administrasi, assesment center, penulisan makalah, penelusuran rekam jejak, wawancara, dan penyusunan laporan akhir.

"Kita hanya merekomendasikan hasil seleksi. Soal siapa yang akan dipilih itu hak prerogatif Bupati mau pilih yang mana, tapi harus berasal dari tiga nama tersebut," tegas Sahirman.

Setelah dipilih, Bupati akan menyampaikan Surat rekomendasi Pengangkatan ke Gubernur. Menurutnya Bupati harus segera mengelurkan keputusan mengingat jabatan Sekda Beltim sudah lama kosong.

"Kalau pelantikan kita tidak tahu kapan. Kita berharap semankin cepat semangkin baik. Sekda ini kan jabatan strategis bukan seperti kepala dinas. Kalau lama kosong akan ganggu roda organisasi," tukasnya.    

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu juga menyebut apa yang dilakukan oleh Pansel sesuai dengan aturan dan mekanisme Seleksi Terbuka. Ia mempersilahkan masyarakat menilai proses pemilihan.

"Semua transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi. Masyarakat bisa melihat langsung, hasil keputusan merupakan pleno. Kita dari tim pansel sudah tempuh semua tahapan," ujarnya. (@2!_Diskominfo BELTIM)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]