Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM - Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin menerima kunjungan dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Dewan Pertahanan Nasional (Watannas) Laksamana Pertama Eko Purwanto, S.AP di Kantor Bupati Beltim, Kamis, (19/10/2017).

Kedatangan Tim Wantannas disambut langsung oleh Wabup Beltim sekaligus menggelar pertemuan tertutup membahas tata kelola pertambangan.

Wabup Burhanudin yang akrab disapa Aan menyampaikan terimakasih atas kunjungan rombongan Wantannas dengan harapan masalah tata kelola pertambangan dapat terintegrasi dengan baik.

"Kita bersyukur kedatangan tim Wantannas ke Beltim sehingga kita bisa jelaskan persoalan pertambangan di daerah kita dan berharap pemerintah pusat dapat menangani masalah tata kelola pertambangan," kata Aan usai rapat tersebut.

Selaku pemimpin rombongan tim Wantannas, Laksamana Pertama Eko Purwanto menjelaskan bahwa kedatangannya adalah untuk mengumpulkan informasi mengenai tanah jarang yang ada di Beltim yang menyimpan banyak potensi.

"Beltim menyimpan potensi mineral tanah jarang yang sangat besar. Tanah jarang ini merupakankomoditas mineral hasil pemisahan dari pasir monazite, dimana monazite ini dapat ditemui pada proses eksplorasi timah. Monazite ini mengandung tanah jarang, juga uranium yang sangat penting dan dibutuhkan. Tentunya kedepan diharapkan memiliki nilai ekonomis bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya. (HK_VER_Diskominfo BELTIM)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]