Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM , Desa Gudang Simpang Rimba, Bangka Selatan - Sabtu (21/10/2017), Kegiatan Seminar Kepahlawanan Batin Tikal digelar di Kantor Balai Desa Gudang, Bangka Selatan dalam rangkaian kegiatan Festival Batin Tikal II 2017 (FBT II), yang berlangsung di Desa Gudang Kecamatan Simpang Rimba pada tanggal 20-22 oktober 2017 yang juga disiarkan secara langsung oleh IN Radio 97,6 FM.

Seminar ini dihadiri Sekda Bangka Belitung Dr Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, ST MM serta menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya Drs. Akhmad Elvian, Prof. Dr M. Dien Madjid M.Ag, Prof. Dr Hatamarrasyid M.Ag dengan moderator Sukma Wijaya SE.

Seminar Kepahlawanan ini dibuka secara simbolis dengan pembukaan tabir penutup kotak yang berisi rambut Batin Tikal secara bersama sama dan turut menghadirkan dua keturunan langsung Batin Tikal yang berasal dari Sungai Selan Bangka Tengah dan Desa Gudang Bangka Selatan.

Sementara itu, Sekda Babel Dr Yan Megawandi, mengapresiasi kegiatan seminar ini, dimana Pemerintah Provinsi Bangka Belitung siap untuk memfasilitasi kegiatan semacam ini, terlebih lagi pembahasan penelusuran sejarah - sejarah yang ada di Bangka Belitung.

"Kegiatan seminar sejarah ini sangat kita perlukan, terlebih lagi ini muncul dari masyarakat daerah itu sendiri harus kita apresiasi dan fasilitasi, karena kita tahu sejarah itu ikut membangun karakter bangsa, semoga saja ini menular ke desa - desa lainnya yang ada di Bangka Belitung," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu narasumber seminar yaitu Drs. Akhmad Elvian sebagai budayawan dan sejarawan Bangka Belitung.

"Saya sangat senang dengan tumbuhnya komunitas - komunitas oleh generasi muda yang ada di desa desa. Dimana Sejarah, Budaya dan Pariwisata bisa terus tergali dan terjaga, terlebih lagi dengan diadakan kegiatan - kegiatan kreatif seperti Festival Batin Tikal ini," ungkap Elvian yang juga selaku Sekwan DPRD kota Pangkalpinang.

Ia juga mengatakan Seminar Kepahlawanan Batin Tikal ini bertujuan memotivasi para generasi muda untuk mengenal banyaknya ragam sejarah yang ada di Indonesia, terlebih lagi agar bisa berbangga diri akan sejarah - sejarah perjuangan yang menggambarkan bahwa Indonesia merupakan Bangsa yang besar. (BG_HK_YJS)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]