Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana XI Syaikh Abdurahman Siddik Babel 2017 angkatan akademik 2017/2018, Berlangsung di Hotel Bangka City, Selasa (28/11/2017).

Acara tersebut dihadiri langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Dosen STAIN dan para orangtua beserta keluarga lain yang mendampingi wisudawan maupun wisudawati.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman saat memberikan pengarahan kepada para wisudawan, meminta agar status sarjana yang disandang alumni STAIN bukan hanya sekedar status pendidikan tinggi semata, tapi sikap dan tindak tanduk prilaku didalam kehidupan sehari - hari juga harus dibuktikan ke masyarakat luas.

"Jadikanlah bekal pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di almamater sebagai dasar dan fundamental untuk berbuat, berpikir serta berperilaku baik ke masyarakat," tuturnya.

Kemudian, Sarjana agama wajib memiliki etika yang berkarakteristik kuat dan hebat didalam mengaplikasikan ilmu yang didapati selama mengikuti pendidikan, dimanapun dapat  menyesuaikan diri, serta dapat menyenangkan orang lain dengan mengoptimalkan nilai - nilai ibadah dalam kehidupan dengan mengedepankan keluhuran hati.

Lebuh lanjut, menyongsong pesatnya perkembangan dunia berbasis ekonomi syariah menjadi tantangan tersendiri bagi para sarjana agama untuk dapat berbuat lebih maksimal dengan memperdalam kemampuan dan keahlian sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

" Dalam waktu dekat Pemprov Babel akan mendirikan lembaga ekonomi berbasis bank syariah agar daerah Babel mendapatkan Keberkahan, oleh karena itu Pemprov telah mempersiapkan suatu program pendidikan dengan memberikan program beasiswa kepada para putra putri daerah terbaik untuk dapat belajar di luar negeri," katanya.

Terkait dengan itu, dalam kesempatan tersebut Gubernur secara spontan langsung memberikan beasiswa kepada tiga (3) orang Wisudawan dan Wisudawati yang memiliki nilai terbaik untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri yaitu : Madinah, London, dan Turki.

Adapun, Ketiga Wisudawan dan Wisudawati diberikan atas nama Lilis Rismawati berasal dari jurusan ekonomi syariah, Mustika Rini jurusan  Tarbiyah, serta Roji jurusan Dakwah.( Erwin )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]