Maskot Pilkada 2018 "Si Munang", Resmi di launching KPU Pangkalpinang - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Desember 02, 2017

Maskot Pilkada 2018 "Si Munang", Resmi di launching KPU Pangkalpinang

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -- Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang meresmikan  Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018 di Tugu Kemerdekaan Taman Sari, Sabtu, malam (2/12/2017).

Peluncuran Maskot dan Jingle ini merupakan rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan oleh KPU Pangkalpinang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Pangkalpinang agar dapat meningkatkan partisipasinya dalam menggunakan hak pilihnya  dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Pangkalpinang, M.Yusuf saat memberikan sambutan dihadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir untuk melihat secara langsung malam peluncuran Maskot Pilkada.

Kemudian Ketua KPU Kota Pangkalpinang  berharap keamanan pada saat Pilkada 2018 mendatang bisa tetap terjaga dengan baik.

"Kami juga berharap kepada pihak-pihak terkait supaya kita bersama-sama menjaga keamanan dan menjadikan situasi yang kondusif pada Pilkada Kota Pangkalpinang  nantinya," tambahnya.

Launching Maskot  Pilkada 2018 ditandai dengan pengenalan "Si Munang" (Siap Memilih Untuk Pangkalpinang) oleh  KPU kepada masyarakat  bersama dengan Jingle Pilkada.

Hadir dalam kesempatan tersebut  Kepala Baskesbangpol, Drs. H. Tarmin, M.Si., mewakili Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KPU Provinsi, Bawasluh, Panwaslu, Utusan Parpol, Bakal Paslon, Kepolisian, serta unsur Forkopimda Provinsi / Kota.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol dalam kesempatan sama, mengucapkan rasa
terima kasih kepada KPU Kota maupun Provinsi serta segenap jajarannya yang sudah melaksanakan tahapan Pilkada 2018

Lanjutnya, Beliau mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang agar ikut serta mensosialisasikan Pilkada 2018 mendatang.

"Mensosialisasikan pilkada bukan hanya tugas dari KPU. Akan tetapi semua elemen masyarakat Pangkalpinang  agar Pilkada berjalan dan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat," katanya.

Kemudian, Tarmin sampaikan Pilkada merupakan salah satu  indikator berhasil atau tidak nya pelaksanaan suatu demokrasi didalam memilih suatu kepemimpinan baik Kepala Daerah maupun Anggota Legislatif. ( Erw )

Tidak ada komentar: