Pol PP Evaluasi Kinerja Untuk Tingkatkan Kualitas PPNS Pemrov Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Desember 11, 2017

Pol PP Evaluasi Kinerja Untuk Tingkatkan Kualitas PPNS Pemrov Babel


INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk pembinaan, koordinasi, serta komunikasi, mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi kinerja akhir tahun sekretariat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Lingkungan Pemprov Babel, di Ruang Tanjung Pesona, lantai II, Kantor Gubernur, Senin (11/12/2017).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, didampingi Korwas Pembina Babel, R. Muji Slamet, hadir sekaligus memimpin Raker yang diikuti oleh para penyidik PPNS dari Organisasi Perangkat Daerah Babel.

Adapun dalam rapat kerja tersebut, Sekda menyampaikan bahwa didalam melakukan sebuah evaluasi kinerja untuk dapat membuat Daftar Inventaris Masalah (DIM) agar dapat dijadikan panduan mengetahui pokok permasalahan yang terjadi, apa yang mesti dilakukan, sehinga pimpinan dapat menentukan langkah yang tepat dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan.

Menurut Sekda, Agar keberadaan PPNS dapat di pandang masyarakat atau siapapun, diharapkan dapat menunjukkan kinerja nyata dalam melaksanakan tugas berdasarkan peraturan yang ada sehingga diperhitungkan oleh semua pihak.

" Untuk menggapai kinerja yang lebih baik langka yang dapat dilakukan pertama jangan menoleh ke belakang, mengajak mensinergikan untuk mempublikasi langkah atau kebijakan yang diambil, Intinya membuat suatu gerakan," tegas Yan Megawandi.

Lebih lanjut, untuk memotivasi para PPNS dalam melaksanakan tugasnya, Sekda meminta  untuk dapat menyiapkan database kegiatan, sehingga  informasi apapun dapat diketahui dengan jelas dan  para penyidik  yang telah melaksanakan tugas dengan baik dapat diberikan apresiasi.

Sementara itu, Kasat Pol PP  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harrie Patriadi sampaikan setiap langka yang akan dilakukan diharapkan PPNS jangan berdiri sendiri harus ada koordinasi dengan Koordinator Pengawas agar tindakan yang dilakukan mendapat suatu arahan sebelum bertugas sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang bertentangan dapat dilakukan pengawasan serta pendampingan.

"Sikap kehati-hatian sangat diperlukan dalam melakukan suatu tindakan, apapun yang dilakukan penyidik dalam melaksanakan tugas untuk dapat dituangkan dalam suatu berita acara, sehingga memiliki dasar hukum yang dapat dipertanggung jawabkan,dan saling mengedepan koordinasi " jelasnya.

Lanjut Kasat Pol PP,  penegakan peraturan pada tahun 2018 akan mengedepankan penindakan bukan hanya sebatas pembinaan semata untuk dapat memberikan efek jera terhadap pelanggaran serta sebagai bentuk upaya meningkatkan aset pendapatan daerah. 
( Erw ).

Tidak ada komentar: