Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Bangka Tengah - Upaya pengendalian Inflasi daerah Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 yang dilakukan Bank Indonesia bersama tim Satgas Pangan mendapat apresiasi Pemrov Babel.

Koordinasi yang terjalin antar instansi dalam mengawal stabilitas harga juga semakin intens dan berdampak positif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah.

Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi saat memberikan sambutan pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia Babel 2017, di Hotel Novotel, Rabu (20/12/2017).

"Kehadiran Bank Indonesia di Bangka Belitung pertengahan tahun 2014 telah memberikan bantuan untuk menekan angka inflasi melalui kinerja kerasnya dan tentu saja sangat membanggakan sekali , "tutur Sekda.

Kemudian, Dirinya menyatakan Pemrov Babel selalu konsen dalam meningkatkan pertumbuhan daerah dengan selalu bekerja sama dalam mengembangkan potensi daerah dengan selalu mengutamakan dan fokus pada apa yang menjadi komoditi unggulan daerah.

" Kita ketahui daerah Bangka Belitung memiliki kekhasan tersendiri baik dari segi hasil perkebunan, sumber alam, serta sektor pariwisata yang tidak dimiliki daerah lain," ujarnya.

Bukan itu saja, Sekda sampaikan berdasarkan peraturan yang berlaku dalam penggunaan transaksi non tunai dalam sistem keuangan yang akan diterapkan sangat diharapkan kerjasamanya dalam tata kelola pelaksanaan demi peningkatan kualitas pelayanan.

Sementara, Bayu Martanto, Kepala Perwakilan BI Bangka Belitung menyampaikan perkembangan perekonomian daerah Babel secara Komulatif meningkat dengan pencapaian skala prioritas pemerataan dengan dimulainnya geliat perekonomian di tengah masyarakat agar pengendalian inflasi daerah tercapai.

" Pertumbuhan angka ekonomi di tengah masyarakat melalui sektor usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu langka memperkuat momentum dalam pengendalian Inflasi mencapai ekonomi makmur sejahtera, "terangnya.

Tingginya angka inflasi Bangka Belitung dari sektor perikanan, daging ayam ras, cabai, bawang, serta angkutan udara dapat kita tekan atau pulihkan dengan melakukan arah kebijakan dengan meningkatkan peran serta masyarakat daerah untuk terlibat secara langsung agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. (erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]