Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM , BANGKA TENGAH - Sebanyak 18 Finalis Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017 dari 7 Kabupaten/Kota, Minggu (17/12/2017) malam, di ballroom hotel Soll Marina, berkompetisi unjuk kebolehan dalam memperebutkan tiara Puteri Indonesia untuk bisa mewakili Bangka Belitung dalam Kontes Puteri Indonesia 2018 berskala Nasional.

Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, memiliki parameter Penilaian  berdasarkan Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan Menarik), dan Behavior (Berperilaku baik) dalam menentukan siapa yang nantinya akan terpilih untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional dalam Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Dalam acara tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyambut baik akan kegiatan pemilihan Puteri Indonesia Babel 2017, terlebih lagi Puteri yang terpilih nantinya akan menjadi bagian penting dalam mempromosikan Bangka Belitung.

"Bagi yang terpilih sebagai Puteri Indonesia Babel 2017, saya berharap akan tampil sebaik baik mungkin di ajang Nasional untuk terus mengenalkan serta mempromosikan Provinsi kita tercinta," ujar Gubernur.

Setelah rangkaian proses Grand Final tadi malam, 7 dewan juri menyepakati dan telah memberikan keputusan, bahwa Sonia Fergina Citra ditunjuk sebagai pemenang, dan menjadi Duta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hasil tersebut berdasarkan keputusan 7 dewan juri, melalui serangkaian proses pertanyaan serta penampilan keterampilan dari para finalis.

Istri Gubernur Babel Melati Ezaldi, yang menjadi salah satu dewan juri, berharap dengan terpilihnya Sonia Fergina Citra untuk mewakili Babel di kontes Nasional, Sonia bisa mengenalkan Bangka Belitung dari segala sektor yang menjadi kebanggaan.

"Harapan saya, bukan hanya pariwisata yang diangkat, tapi juga membawa misi kemanusiaan, dan kita berdo'a agar Sonia akan menjadi kebanggaan dari Bangka Belitung di kontes nasional nantinya" ungkap Melati.

Senada dengan Melati Erzaldi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs.Rivai mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk dalam menciptakan sumber daya manusia, agar bisa berkiprah khususnya di sektor Pariwisata dan Budaya.

"SDM yang kita rekrut dari 7 Kabupaten/kota dalam kompetisi ini, lebih baik diarahkan, agar mereka bisa memegang erat bagaimana mempromosikan Babel dari aspek pariwisata dan budayanya", tegasnya.

Sementara itu, Sonia Fergina Citra Pemenang dari Pemilihan Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017, merasa optimis untuk menjajaki tingkat Nasional dengan membawa nama besar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya merasa optimis untuk 2018 nanti, dan semoga saya bisa memberikan kebanggaan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung", ungkapnya. (BG_HK)

Penulis : Bayu Gumay

Photo : HK
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]