Sekda ‌Babel Lepas Peserta Maraton Babel 10K 2017 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Desember 09, 2017

Sekda ‌Babel Lepas Peserta Maraton Babel 10K 2017

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Sekda Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengibarkan bendera start menandai pelepasan peserta lomba lari maraton Babel 10K 2017, di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (9/12/2017).

Sepanjang 10 Kilometer rute yang dilalui peserta untuk menggapai finish,  diawali dari Kantor Gubernur dan berakhir di Kawasan Wisata Pantai Semujur Bangka Tengah, peserta lari Maraton selain diikuti para aparatur pemerintah di lingkungan Pemprov Babel, TNI / Polri, juga diikuti oleh masyarakat umum.

Perlombaan dengan total hadiah sebesar seratus juta rupiah menjadi daya tarik tersendiri serta menggugah minat masyarakat, untuk turut serta ambil bagian dalam lomba lari yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Babel, selain tentunya untuk kesehatan jasmani dan rohani karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sementara itu, Wagub Babel Abdul Fatah sampaikan sesaat setelah selesai acara penyerahan hadiah kepada pemenang bahwa kegiatan perlombaan ini merupakan rangkaian Pemerintah Provinsi melalui dinas terkait dalam mempromosikan pesona wisata Indonesia di Pulau Bangka dan Pulau Belitung dengan menghadirkan berbagai even, baik melalui olahraga, kuliner, serta alam wisata.

"Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi dalam berbagai even kegiatan pada tahun 2107, sebagai langkah Pemerintah mendorong memajukan perekonomian masyarakat, dengan adanya even diharapkan daerah kita menjadi terkenal, menjadikan  masyarakat luar dapat datang untuk mengunjungi daerah sehingga peredaran uang semakin besar dan akhirnya perekonomian masyarakat menjadi meningkat," katanya.

Disisi lain, Wagub Abdul Fatah sampaikan sinkronisasi dalam mencapai tujuan yang kita inginkan bersama dalam dunia milenial dewasa, peranan teknologi digital mengambil peranan penting dalam menghadirkan sebuah informasi dalam mencapai sebuah tujuan yang diharapkan.

"Pemanfaatan teknologi digital menjadi konsep sarana promosi dan informasi dengan membuat suatu aplikasi dapat memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui tentang Bangka Belitung, seperti La Laper, dan La Muter," ujarnya. (Erw)

Tidak ada komentar: