Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang -- Satukan tujuan bersama dalam rangka menuju kesepakatan untuk mengayomi dan  melindungi para nelayan saat melakukan aktivitas melaut di negeri ini menjadi tujuan utama pertemuan para Nelayan terbesar dan pertama di Indonesia, bertajuk " Temu Akbar Nelayan Nasional I 2018".

Pertemuan Akbar ini dijadwalkan akan dilaksanakan di Pantai Matras, Sungailiat, Kabupaten Bangka, selama dua hari 10 dan 11 Februari 2018, dan akan dihadiri lebih dari lima ribu (5.000) perwakilan nelayan seluruh Indonesia.

" Ini murni even nelayan yang bertujuan untuk memberikan dampak positif, semangat, serta menjawab kesulitan masyarakat nelayan di seluruh," terang Direktur eksekutif Lembaga Kelautan Perikanan Indonesia, Ayub Faidibah, saat mengelar jumpa pers kepada awak media, di Aula Pertemuan Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/1/2018) sesaat setelah selesai rapat pembahasan bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, didampingi Kepala Diskominfo Babel,  Sudarman.

Menurut ia, dalam kesempatan tersebut untuk melindungi para nelayan beraktivitas akan dilaksanakan pembagian Kartu Nelayan ( Asuransi Nelayan ), serta Penandatanganan MoU dengan pihak Perbankan.

Ayub melanjutkan, dalam kesempatan tersebut banyak hal yang dapat dilakukan para nelayan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, apa yang menjadi keinginan  mereka selama ini?, Aspirasi para nelayan yang belum tertampung dapat dituangkan dalam pertemuan Nasional ini.

Kemudian, Dampak positif dari kegiatan ini bagi daerah Bangka Belitung dapat dijadikan momentum penting untuk mengenalkan dunia pariwisata, Kedatangan ribuan para nelayan dan para pelaku usaha di bidang Kelautan dan Perikanan menjadi salah satu hal positif untuk mengenalkan Bangka Belitung kepada dunia luar. ( Erw ).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]