Dinsos Dan Bank Sumsel Babel, Salurkan BPJS Ketenagakerjaan lewat CSR - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Januari 25, 2018

Dinsos Dan Bank Sumsel Babel, Salurkan BPJS Ketenagakerjaan lewat CSR

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Bank Sumsel Babel menjalin kerjasama dalam pemanfaatan dana CSR melalui program Bantuan Sosial terhadap dunia ketenagakerjaan.

Bentuk kerjasama tersebut tertuang dalam bentuk jaminan keselamatan kerja kepada 4.179 jiwa tenaga kerja yang bekerja pada sektor Informal, seperti Pedagang, Petani, serta Nelayan.

Menurut Perwakilan Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Pemberian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sumsel Babel terhadap masyarakat daerah Babel yang rentan terhadap masalah sosial, dalam rangka memberikan jaminan keselamatan kerja melalui program CSR Bank Sumsel Babel bersama Dinsos Provinsi , serta BPJS Ketenagakerjaan Perwakilan Babel.

"Program ini dilaksanakan agar para tenaga kerja mendapatkan perlindungan diri dan keselamatan kerja ketika mereka sedang melaksanakan kerja untuk menafkahi keluarga," terangnya didampingi Kepala Dinas Sosial Babel, Aziz Harahaz, serta Utaminingsih Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan. Kamis ( 25/01/2018 )

Sementara itu, Utaminingsih Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan menyampaikan Asuransi ini diberikan kepada para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja atau kematian yang dimulai dari awal berangkat kerja, pada lingkungan kerja, selesai kerja, dan kembali pulang kerumah dilindungi oleh asuransi Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Perlindungan ini diberikan bukan hanya meliputi biaya perawatan dan pengobatan, namun asuransi ini juga menjamin tenaga kerja ketika korban tidak mampu bekerja yang diakibatkan mengalami kecelakaan sewaktu bekerja.

Kemudian, dilanjutkannya, santunan kematian karena kerja akan mendapatkan premi sejumlah 48 kali dari gaji ditambah santunan biaya penguburan 3 juta, bukan hanya kematian yang diakibatkan dari pekerjaan saja, kematian bukan karena pekerjaan juga mendapatkan santunan/ perlindungan dari BPJS.

Terkait kecelakaan kerja, jumlah yang akan  diterima berdasarkan tingkat kecelakaan melalui kajian Pusat Layanan Kecelakaan Kerja yang bekerjasama dengan Rumah Sakit. ( Erw ).

Tidak ada komentar: