Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Keluarkan Kalender Event 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Januari 14, 2018

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Keluarkan Kalender Event 2018

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengeluarkan Kalender Event 2018. Kalender event ini dibuat dalam 2 (dua) versi), yakni buku dan leaflet. Kegiatan kebudayaan dan pariwisata yang telah diagendakan dalam Kalender Event 2018 merupakan hasil atau data yang diperoleh dari hasil koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten/kota se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, antara lain Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung, dan Kabupaten Belitung Timur.

Dari 7 (tujuh) kabupaten/kota se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terdapat 127 event pariwisata yang telah diagendakan. Sebagian besar didominasi oleh event budaya, karena event yang menampilkan atraksi budaya merupakan suatu daya tarik utama yang memiliki nilai keunikan, keeksotisan, dan kelangkaan atau jarang bahkan tidak ditemukan wisatawan di daerah asalnya. Dan sepanjang tahun ini, event wisata akan lebih banyak diselenggarakan di Kabupaten Bangka Selatan. Dimana hal ini dikarenakan begitu jelasnya gejolak semangat masyarakat Bangka Selatan untuk mengangkat potensi budaya dan pariwisata yang mereka miliki.

Selain Pemerintah, ada juga event yang akan diselenggarakan oleh komunitas penggiat pariwisata seperti GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) Babel. Dalam kalender event ini (dari 127 event), GIPI Babel juga telah mengagendakan sebanyak 9 (sembilan) event untuk menarik minat wisatawan. Tidak hanya itu, event yang diagendakan ini pun akan memberikan pengalaman baru dalam event pariwisata di Bangka Belitung, antara lain Festival Ceng Beng, event menyambut MXGP, Volley Pantai Nasional, Jet Ski Race, Babel 10K, Festival Vlog Nusantara, Sea Doo Touring, Bangka Belitung Food Festival, dan Jazz On The Bridge.

Dengan sejumlah event wisata dan budaya yang terangkum dalam kalender event ini diharapkan dapat membantu para calon wisatawan dalam merencanakan perjalanan wisata atau melalui event-event tersebut sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bangka Belitung. (yjs)

Sumber : Ernawati Arif (Bidang Destinasi Pariwisata, Disbudpar Prov Kep Babel)

Tidak ada komentar: