Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Pangkalpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pangkalpinang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Senin (8/01/2018), bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang.

Pendaftaran pasangan calon ini merupakan tahapan pemilihan Kepala Daerah menuju pemilukada secara serentak pada 27 Juni 2018.

Dalam  kesempatan  tersebut Ketua Pangkalpinang, M.Yusuf mengatakan pembukaan pendaftaran ini dimulai dari tanggal 08/01/2018 sampai dengan 10/01/2018.

"Dijadwalkan hari ini, ada dua pasang pasangan bakal calon yang akan mendaftarkan diri, yaitu pasangan yang diusung melewati jalur partai politik, pertama Maulan Akli berpasangan dengan M.Sopian dan kedua Pasangan Saparudin yang berpasangan dengan Edison Taher serta pasangan Endang dan Ismiryadi dijadwalkan pada Rabu ( 10/01) depan," katanya kepada awak media.

Berdasarkan Pantauan awak media dilapangkan sekitar pukul 09.45 Wib pasangan calon M.Akli dan M.Sopian yang diusung Partai PDI, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera mendatangi Kantor KPU dengan didampingi Pengurus Partai dari ketiga Partai dan relawan dengan menggunakan mobil terbuka.

Selanjutnya, Setelah Tim Paslon selesai menyerahkan berkas pendaftaran kemudian dilanjutkan Pengecekan persyaratan pengusungan Bakal Calon mulai dari surat dukungan tingkat Pusat sampai Kota untuk memeriksa secara teliti keabsahan administrasi yang dilakukan KPU didampingi Panwaslu Kota.

Setelah selesai pendaftaran Paslon M.Akli dan Sopian ke KPU, dilanjutkan dengan kedatangan Paslon yang kedua Saparudin dan Edison Taher yang diusung Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan dengan berjalan kaki, dimana sebelumnya pasangan ini mendeklarasikan pencalonan mereka yang dihadiri ribuan kader dari kedua partai pengusung. (Erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]