Tantan Heroika Pimpin BI Babel, Wagub Berharap Kembali Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Daerah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Januari 12, 2018

Tantan Heroika Pimpin BI Babel, Wagub Berharap Kembali Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pembangunan Daerah


INRADIOFM.COM, Bangka Tengah -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengapresiasi kinerja dan mengucapkan terimakasih setinggi - tingginya kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Babel, Bayu Martanto yang mengakhiri tugasnya di Bangka Belitung dan akan menempati tugas baru menjadi Kepala Perwakilan BI  Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan Wagub saat menghadiri acara Pergantian sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala BI Babel dari Bayu Martanto kepada Tantan Heroika yang berlangsung di Hotel Novotel, Jumat (12/1/2018).

" Selama lebih kurang tiga tahun dalam tugas dan  pengabdian di Bangka Belitung banyak hal yang telah dilakukan BI dibawah kepemimpinannya ( Bayu Martanto - Red ) dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat," puji Wagub Abdul Fatah.

Menurut Wagub, kerjasama yang terjalin selama ini antara BI dan pihak Pemerintah Daerah berjalan baik, kedepan dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali sekaligus pencapaian hasil positif perekonomian saat ini tetap terjaga  dibawah kepemimpinan Tantan Heroika.

" Pencapaian hasil positif perekonomian di bawah kepemimpinan Bayu Martanto dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," katanya.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI, Rosmaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa dari semua pencapaian yang positif di Babel tersebut, Deputi Gubernur BI menilai, ada tiga tantangan perekomian di Babel, antara lain  masih adanya ketergantungan pada sektor pertambangan, kemudian kurangnya sarana dan infrastruktur pendukung pariwisata, serta kurangnya Tata Niaga atau Rantai Distribusi Komoditas Pangan.

Oleh karenanya, Beliau memberikan Potensi Peluang Pengembangan Perekonomian Babel, sekaligus menjadi pekerjaan rumah bagi Pimpinan BI Babel.

" Pengembangan Sektor Kepariwisataan, Peningkatan Hasil Kelautan dan Perikanan, serta Pembenahan Tata Niaga Komoditas Bahan Pangan yang harus dikelola dengan baik, semua langka itu menjadi tantangan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah," paparnya. ( Erw ).

Foto : Humas Pemprov Babel

Tidak ada komentar: