Tingkatkan Informasi Publik, Pemprov Babel dan RRI Gelar Pelatihan Pramas - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Januari 24, 2018

Tingkatkan Informasi Publik, Pemprov Babel dan RRI Gelar Pelatihan Pramas


INRADIOFM.COM, Sungailiat BANGKADinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sungailiat, mengadakan Pelatihan Jurnalistik Radio Siaran bagi Pranata Humas OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di LPP RRI Sungailiat, Selasa (23/1/2018).

Pelatihan pada bidang jurnalistik diikuti oleh Tiga Puluh Lima (35) para Pranata Humas Pemprov Babel dengan menghadirkan para pemateri dari RRI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, Kepala Dinas Kominfo Babel Sudarman, Kepala Biro Humas dan Protokol Babel Cholil, serta Kepala LPP RRI Sungailiat Bangka Belitung Aep Karman DS.

Dalam arahannya, Yan Megawandi menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk menjalin sinergitas antara lembaga Penyiaran RRI dengan Pemerintah Provinsi Babel (Pranata Humas - red) dalam penyampaian suatu informasi kepada publik.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan pengembangan potensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak agar  terjalin dengan baik, dimana selama ini hubungan kedua belah telah terjalin dengan baik, terus terjaga serta ditingkatkan kembali," papar Sekda.

Kemudian, Informasi pemberitaan melalui udara maupun dalam jaringan ( daring ) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah Babel  yang disampaikan para Pramas maupun  media publik yang dimiliki Pemerintah seperti Ini Radio yang ingin menyampaikan informasi dapat dipublikasikan RRI untuk dapat didengar oleh masyarakat dari semua segmen masyarakat.

Selanjutnya, Yan berpesan agar pelatihan singkat ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan menitip para peserta agar dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Pranata Humas dalam menggali ilmu, pengalaman, serta pemahaman dalam penyajian sebuah informasi agar dapat  memberikan pencerahan kepada masyarakat  serta menghasilkan mutu pelayanan publik. ( Erw ).

Tidak ada komentar: