Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah hadiri acara Launching Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Gudang Bulog Sub Divre Wilayah II Bangka, Jalan Raya Selindung Pangkalpinang. Jumat (19/1/2018).

Program Bantuan Sosial Beras Sejahterah melalui Kementerian Sosial bersama Pemerintah Provinsi, Kota /Kabupaten dan Bulog ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah membantu masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar pangan, serta nutrisi gizi yang terkadang sulit untuk di penuhi masyarakat.

Wagub Bangka Belitung sampaikan dalam kesempatan tersebut berdasarkan amanat Undang - Undang 1945, Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara, maka Pemerintah mempunyai kewajiban dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu dalam penyediaan kebutuhan pangan.

Kemudian, pembagian Rastra dilakukan percepatan guna untuk mengantisipasi kenaikan beras dipasaran dikarenakan meningkatnya permintaan masyarakat atas kebutuhan hidup.

" Jika terlambat warga akan membeli beras di pasar, permintaan meningkat beras jadi mahal, sebab itu Pemerintah berupaya mempercepat agar dapat dimanfaatkan," jelasnya

Selanjutnya, ia sampaikan program kali ini adanya perubaan, baik dari nama (dari Raskin menjadi Rastra) dan juga adanya perubahan isi beras yang di terima oleh masyarakat, jika tahun dulu penerima mendapatkan Raskin 15k/g sekarang penerima Rastra hanya mendapatkan 10k/g saja dengan tanpa biaya apapun," katanya. (Erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]