Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, BANGKA - Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bangka sekarang ini terus melakukan persiapan untuk melaksanakan ibadah haji yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan haji mendatang. Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka H Nasution, calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bangka berjumlah 320 orang, namun yang telah siap ada 315 calon Jemaah.

"Yang terdaftar ada 320 orang, namun yang tidak siap dan mengundurkan diri ada 5 orang, jadi ada 315 calon ketika kita panggil di masjid Agung Sungailiat kemarin," ungkap Nasution, Selasa (27/2/2018) di Sungailiat.

Nasution mengungkapkan, semua calon Jemaah Haji tersebut telah melakukan persiapan. Mulai pemeriksaan kesehatan, penyelesaian administrasi, dan lain sebagainya termasuk pelunasan biaya haji.

"Mereka sebagian telah melakukan penyelesaian administrasi dan paspor, pemeriksaan kesehatan dan lainnya. Kalau manasik haji, nanti diadakan setelah dekat waktu untuk melakukan ibadah haji, dan kita akan mengkoordinir. Untuk sekarang, masih belajar mandiri dulu di masing-masing masjid yang dekat dengan rumah Jemaah, ada di Masjid At Ittihad Sri Menanti, di Masjid Agung Sungailiat dan Masjid lainnya," terangnya.

Sejauh ini Nasution menjelaskan, pelaksanaan proses haji masih lancar dan untuk tahun 2018, untuk masalah kesehatan Jemaah terutama dengan penyakit-penyakit tertentu, izin berangkatnya dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan.

"Kalau di Bangka ada berdasarkan laporan, namun sejauh ini kita terus mengupayakan untuk menyembuhkannya dengan pantauan dari tim kesehatan," katanya.

Di Tahun 2018, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperoleh kuota sejumlah 1.061 Jemaah untuk reguler dan 8 Jemaah untuk TPHD. "Jadi siapa saja bebas mendaftar asal mampu untuk TPHD, namun yang utama bisa bahasa arab dan inggris, dan lainnya. Silakan mendaftar, siapa tahu bisa berangkat haji melalui TPHD dan hal tersebut merupakan kewenangan atau urusan Pemprov Babel," jelas Nasution. (HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]