Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung melakukan aksi pemusnahan barang bukti narkotika jenis Shabu dan Pil Ekstasi, yang bertempat di halaman kantor BNNP Babel, Selasa (20/2/2018) kemarin.

Kedua jenis narkotika tersebut didapatkan ketika BNNP Babel mengamankan seorang terduga berinisial JU (31 tahun), yang beralamat di Jalan Letkol H.Sulaiman Salam, Gang Tomat IV Kelurahan Melintang Kecamatan Rangkui Pangkalpinang.

Terduga JU diamankan petugas BNNP Babel setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap badan/pakaian serta tempat tinggalnya. Dan ditemukanlah barang bukti berupa (delapan belas) bungkus plastik strip bening yang berisikan narkotika jenis shabu dan 75 (tujuh puluh lima) butir pil Inek/Ekstasi.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Babel, AKBP Noer Wisnanto, SIK saat awak media menemui beliau di Kantor BNNP Babel, Rabu (21/2/2018). "Selain itu petugas juga menemukan 1 (satu) buah Pocket Scale warna silver, 1 (satu) bungkus plastik strip bening (isi 80 Lembar), 1 (satu) unit HP merk nokia warna hijau, 1 (satu) unit HP merk nokia wana Pink," terangnya.

AKBP Noer Wisnanto, SIK menerangkan kronologis penangkapan terduga JU. Dimana berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di Jalan Raya Tua Tunu, Gang Nyiur Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, sering dilakukannya transaksi dan pesta narkoba yang diduga jenis shabu dan jenis inek/ekstasi.

"Setelah melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi ini, petugas kemudian menghampiri lokasi tersebut dengan memperlihatkan surat tugas dan melakukan penggeledahan dan penangkapan terduga," katanya.

Kemudian, terduga JU berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Kantor BNNP Babel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, terduga dapat dikenakan pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Erwin_HK).

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]