Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM - Bupati dan Wakil Belitung Timur (Beltim) mengapresiasi pelaksanaan pentas seni dan bazar yang melibatkan siswa-siswi SD Negeri 1 Manggar bekerjasama dengan orangtua murid dan masyarakat.

Dalam pentas seni tersebut dilakukan untuk menunjukkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki para pelajar, mulai dari kabaret, tarian, drama, vokal, seni musik, pentas seni dan berbagai penampilan menarik lainnya hingga kreatifitas anak yang dapat disaksikan di bazar yang berlangsung selama 2 hari.

Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan ajang kreativitas ini sangat bermanfaat sebagai proses pengenalan kesenian dan budaya berbagai daerah agar kedepannya anak-anak dapat lebih menunjukkan prestasi yang membanggakan.

"Kebutuhan akan kreativitas anak sangat penting karena bukan hanya kemampuan untuk menciptakan saja, lebih dari itu anak-anak mampu memiliki kemampuan membaca situasi, beradaptasi, membuat analisis serta kemampuan menciptakan sesuatu yang baru," kata Bupati Yuslih dalam sambutannya membuka pentas seni dan bazaar di SDN 1 Manggar, Rabu (7/2).

Bupati berharap kegiatan ini menjadi salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi muda untuk terus berkreativitas dan berkreasi dalam hal positif. Ini salah satu filter yang membentengi pelajar agar tidak terjerat ke dalam tindakan negatif.

Perihal yang sama disampaikan Wakil Bupati Beltim Burhanudin yang akrab disapa Aan bahwa pentas seni yang dimulai sejak dini sangat besar manfaatnya karena merupakan wadah unjuk minat, bakat,  kreatifitas dalam bidang seni.

"Kegiatan ini banyak manfaatnya karena ini menjadi wadah bagi anak-anak meningkatkan kemampuan kreativitas, intelektual dan bakat yang dimiliki," kata Wabup Aan.

Wabup meminta agar pihak dinas terkait dapat melaksanakan kegiatan ini dengan berkelanjutan ke semua sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA.

"Dinas Pendidikan dan semua pihak harus mendukung kegiatan-kegiatan seni di semua sekolah di Beltim dalam rangka meningkatkan kreativitas anak. Jangan sampai anak tidak mengenal dunia kesenian karena kalau dibiarkan, anak-anak bisa melakukan dengan caranya sendiri. Seperti kata bupati, mari kita dukung kreativitas anak sebagai salah satu membina generasi muda kita," kata Wabup.

Sementara itu, kepala sekolah SDN 1 Manggar Hasyim mengatakan pentas seni dan bazar ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya daerah sekaligus mengajak sekolah di Beltim untuk dapat maju bersama.

"Kegiatan ini untu melestarikan budaya daerah sekaligus evaaluasi pelaksanaan ekstrakulikuler yang dilaksanakan rutin di sekolah seperti nari, seni musik dan paduan suara," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini sebanyak 13 paguyuban kelas SDN 1 Manggar menampilkan kreativitasnya. Setiap stand akan dinilai oleh tim juri dan sebanyak 5 pemenang akan diumumkan dan akan mendapat tropi dan piagam. (ver- Diskominfo Beltim)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]