Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANGAngkutan transportasi darat mengambil peranan penting dalam menghubungkan suatu daerah agar akses masyarakat terhadap wilayah lainnya dapat terkoneksi secara maksimal.

Kesulitan dalam mendapatkan akses hubungan dalam suatu wilayah dapat menggangu peningkatan perekonomian masyarakat. Menghadapi permasalahan tersebut, ditindaklanjuti secara serius dan cepat oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Perhubungan dengan membuka rute perintis (baru) serta penyediaan angkutan umum publik yang selama ini akses perjalanan tersebut belum tersentuh secara maksimal.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin ketika melaksanakan acara Launching Angkutan Jalan Perintis Provinsi Kepulauan Babel di Alun-Alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, ini dilakukan untuk dapat membantu masyarakat Bangka Belitung dalam memperoleh transportasi publik yang baik agar masyarakat dapat meningkatkan potensi daerah serta roda perekonomiannya secara maksimal. "Launching rute perintis diawali dari Alun - Alun Taman Merdeka menuju wilayah Rumah Sakit Daerah Provinsi (Air Anyer)," terangnya.

Sebanyak sepuluh (10) unit mobil bus perintis disiapkan di Pulau Bangka dan empat (4) unit di Pulau Belitung. Angkutan publik ini beroperasi pada trayek baru yang selama ini belum ada, seperti Pangkalpinang - RSUD Provinsi Babel, Sempan, Sebagin, Beriga, dan Kundi, sedangkan di Pulau Belitung, yaitu Selat Nasik – Tanjung Nyato, Tanjung Pandan – Kampit, dimana setiap trayek disediakan dua (2) unit bus yang melayani. ( Erwin )

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]