Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM,  PANGKALPINANGKepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemprov Babel, Suranto memastikan saat ini Bangka Belitung telah memiliki energi listrik yang cukup untuk menampung para investor yang akan membutuhkan energi listrik untuk menanamkan modalnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Surplus listrik sebanyak 30 MW ini dipastikan dapat memenuhi semua kebutuhan industri yang ada di Bangka Belitung serta dapat memenuji kebutuhan masyarakat yang ada di pulau Bangka dan juga Belitung.

"Saat ini kita sudah surplus kurang lebih 30an MW, dan ini bisa kita andalkan jika ada investor yang mau datang ke Babel dan perlu listrik sudah tidak masalah lagi sekrang kalau mereka menginvestasikan modalnya," ujar Suranto.

Suranto juga menambahkan bahwa permasalahan listrik saat ini bukan lagi dikarekan masih kurangnya daya listrik yang akan digunakan, namun adanya perbaikan jaringan sewaktu-waktu yang bisa mengakibatkan terjadinya gangguan seperti pemadaman dan lain sebagainya.

"Sekarang tidak ada lagi alasan listriknya tidak cukup, malah berlebih sekarang. Paling tidak ada perbaikan-perbaikan jaringan saja untuk sementara itu saja tidak ada kendala yang lain,"tambahnya.

Hingga saat ini Suranto menjelaskan bahwa untuk Bangka Belitung, total keseluruhan energi yang dimiliki yakni sebesar 72 MW yang terdiri dari 35 MW di pulau Bangka dan 37 MW di pulau Belitung.

"Energi kita sudah 72MW apalagi sebentar lagi yanjing ular itu jadi, nah bisa lebih besar lagi surplus kita bila tanjing ular itu jadi," ungkapnya.

Ditanya mengenai kebutihan masyafakat pedesaan yang masih belum teraliri listrik, Suranto mengatakan hingga saat ini pihaknya terus membangun SUTT untuk daerah-daerah agar bisa lebih luas pengaliran energi ke daerah terpencil serta lebih tepat sasaran.

"Kita akan koordinasi apa harus di handle atau bagaimana, yang pasti kita sekarang juga lagi membangun SUTT akan kita tambah, selain itu ini juga hrus dikoordinasikan agar tepat sasaran terutama utk masyarakat yg membutuhkan," ungkapnya. (Nita)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]