Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dari tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2018 yang akan digelar di Hotel Novotel Bangka. Hal tersebut disampaikan Faqih Usman, Ketua Panitia Rakornas PPPA tahun 2018 dalam wawancara eksklusif bersama tim Cerudik LPPL In Radio, Selasa (27/2/2018) malam.

Ia mengatakan persiapannya sudah mencapai 90 persen, dengan jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai 900 orang mewakili seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Babel sudah sangat siap untuk melaksanakan Rakornas ini. Yang sudah registrasi online ke kita sampai malam ini saja, sudah mencapai 900 orang. Meliputi Kepala Dinas PPPA Provinsi dan Kepala Dinas PPPA Kabupaten/Kota beserta jajarannya dari seluruh Indonesia termasuk dari Kementerian PPPA," ungkap Faqih.

Ia juga menjelaskan alasan dipilihnya Provinsi Babel menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakornas PPPA tahun 2018, diantaranya adanya beberapa prestasi dari Provinsi Babel dalam melaksanakan program-program pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak yang dianggap cukup menonjol. 

"Kami melihat Babel banyak memiliki prestasi yang cukup menonjol, khususnya terkait pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kementerian PPPA ini," ungkapnya.

Ia juga menambahkan nantinya akan ada kejutan dari tokoh-tokoh nasional yang sengaja akan hadir di Bangka Belitung dalam rangka Rakornas ini.

"Untuk pembukaan Rakornasnya sendiri oleh Ibu Puan Maharani selaku Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, lalu ada Ibu Yosana Yambise Menteri PPPA, Ibu Siti Nurbaya Bakar Menteri LHK, Pak Anis Gubernur DKI Jakarta, Pak Aher Gubernur Jawa Barat, termasuk Pak Ali Taher Ketua Komisi VIII DPR RI dan Ibu Ledia Legislator Perempuan DPR RI. Jadi sangat banyak tokoh nasionalnya," jelasnya.

Diakhir wawancara Faqih menekankan, capaian Rakornas PPPA ini sebagai media berbagi manfaat dan pengalaman didalam pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak di Indonesia.

"Kita berharap hasil Rakornas PPPA di Babel ini, bisa membantu para pemangku kepentingan di daerah, untuk sharing pengetahuan dan pengalamannya sehingga kompetensi pada Dinas yang bertanggungjawab pada pemberdayaan Perempuan dan pelindungan Anak menjadi lebih baik kedepan di Indonesia," tutupnya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]