Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Bertempat di Graha Timah Pangkalpinang, Hari ini, Rabu (28/2/2018), Seminar Nasional Depati Amir - H.AS. Hanandjoeddin "Rangkai Perjalanan Pahlawan Nasional Babel" yang diinisiasi Ikatan Karyawan Timah (IKT), dipenuhi oleh peserta.

Seminar kepahlawanan dihadiri berbagai kalangan masyarakat luas, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, organisasi Kepemudaan, serta organisasi keagamaan,  yang ingin secara langsung mendengarkan sejarah kepahlawanan dua tokoh asal Bangka Belitung tersebut.

Para narasumber dihadirkan untuk memberikan materi tentang Kepahlawanan dari berbagai aspek bidang keilmuan.

Acara seminar terbagi dalam dua sesi. Sesi kedua langsung dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, pada sesi sebelumnya. Ini membuktikan betapa besarnya dukungan pemerintah daerah untuk dapat menjadikan kedua tokoh pahlawan Bangka Belitung tersebut dapat diakui dan disahkan menjadi Pahlawan Nasional.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sampaikan Depati Amir adalah seorang sosok pluralisme Bangka Belitung yang selalu berjuang bersama-sama didalam perjuangannya tanpa membedakan suku, etnis, dan agama, agar dapat mengusir penjajah dari bumi tercinta Indonesia.

"Sejak dahulu masyarakat Bangka Belitung dikenal menghargai sikap pluralisme, namun sebenarnya sikap tersebut telah ada dan tumbuh didalam sosok perjuangan seorang Depati Amir, dan hal tersebut belum banyak diketahui masyarakat daerah lain," terangnya.

Lebih lanjut Beliau sampaikan, ini menjadi penting dan menjadi sebuah catatan didalam pengajuan Pahlawan Nasional agar dapat disahkan oleh pemerintah pusat.

Kemudian Gubernur berharap kepada generasi penerus bangsa untuk dapat meneladani perjuangan didalam sosok pejuang Depati Amir dan H.AS. Hanandjoeddin, dengan mempelajari dan menggali secara dalam sejarah agar dapat memaknai semangat perjuangan kedua tokoh tersebut. Serta dapat diterapkan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman membubuhkan tandatangan sebagai bentuk dukungannya kepada kedua tokoh pejuang Babel itu pada Baliho Dukungan. (Erwin_HK).

Penulis : Erwin Gunawan
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]