LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]



INRADIOFM.COM, BANGKA Menghadapi Ujian Nasional (UN)  tingkat SD, SMP, dan SMA yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka terus melakukan berbagai kegiatan dalam memantapkan UN, sehingga berakhir baik dengan hasil yang memuaskan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, H. Padli, pihaknya terus melakukan pemantapan dengan menyelenggarakan kegiatan try out dan memberikan soal-soal mata pelajaran untuk persiapan Ujian Nasional. "Masih ada waktu kurang lebih dua bulan ini, dan kita harapkan mendapatkan hasil yang memuaskan nantinya," ungkapnya, Rabu (28/2/2018) di Sungailiat.

Lebih lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka tersebut, berharap para orang tua dan lingkungan lebih memperhatikan anak didik, agar dapat lebih fokus dalam pelajaran.

"Kalau di kota seperti Sungailiat, dan Belinyu telah kuat dan lebih berkompetisi. Beda dengan beberapa daerah, yang belum memikirkan kualitas, namun hanya kuantitasnya dulu, tapi kita terus menggenjotnya sehingga kualitas pendidikan terus meningkat, terutama di daerah desa dan lainnya," terang Padli.

Ia kembali menuturkan, kedepan pihaknya berharap semua komponen pendidikan untuk tidak berpikir pendek. Namun, harus juga berpikir panjang dan luas dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangka.

"Kita ingin anak-anak kita ada peningkatan dari tahun ke tahun, karena setelah lulus SD mereka masuk lagi ke SMP dan berkompetitif lagi, dan hal ini akan menentukan masa depan mereka nantinya. Karena bagi mereka sukses dalam dunia kerja itu jika dari kecilnya telah menghasilkan kualitas pendidikan yang bagus juga, karena pendidikan ini merupakan longterm, atau pendidikan yang berjangka panjang, terus menghasilkan sampai nanti," ungkap Padli.

Tahun 2018 ini, untuk tingkat SD baik negeri maupun swasta serta Madrasah Ibtida'iyah akan mengikuti Ujian Nasional sebanyak 5.613 siswa dan tingkat SMP berjumlah 5.215 siswa.

"Insyaallah anak-anak telah siap, sekarang tinggal pemantapannya saja dan sekolah juga terus menggenjot para peserta didik yang akan ujian nanti dengan kegiatan yang mendukung pelaksanaan Ujian Nasional," tutup Padli. (HK_Pemkab Bangka)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]