LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG --
Semangat kebersamaan dan solidaritas antara sesama manusia menjadi salah satu momen penting yang dilakukan para jurnalis Serumpun Sebagai dalam rangka memperingati Hari Bakti Pers Babel 2018, Mengusung Tema "Wujudkan langkah Pastisti Menuju Profesionalisme Jurnalisme Dalam Membangun Daerah".

Bertempat di Restoran Decantins, Alun-Alun Taman Sari, Sabtu (24/2/2018 ) malam menjadi ajang Silaturahmi serta berbagi kepada sesama yang dilakukan para awak media dari berbagai organisasi kewartawanan seperti santunan kepada Tiga Puluh Lima (35) anak yatim-piatu di Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Babel, Cholil, sekaligus menyampaikan sambutannya.

" Sekecil apapun kebaikan yang kita berikan kepada sesama, InsyaAllah akan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT ," ujarnya mengawali sambutannya.

Selanjutnya Beliau menyampaikan kepada seluruh para awak media untuk dapat berhati - hati dalam menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat luas.

"Sebelum menyebarkan informasi kepada masyarakat luas, sebuah informasi harus dilakukan analisa yang mendalam serta melakukan penyaringan," katanya.

Sebuah Informasi, dimana kebenaranya belum dapat dipertanggungjawabkan, tidak berdasarkan fakta sesungguhnya dapat berkembang cepat dan dapat menimbulkan opini keliru dan ketidakstabilan di tengah masyarakat yang merugikan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara serta dapat merusak marwah mulia profesi wartawan.

Kemudian, Dirinya menyatakan didalam menjalankan tugas dan fungsi profesi pers selalu dapat menjunjung tinggi norma kebenaran dan berpegang teguh pada kode etik jurnalis, dengan tidak memberitakan pemberitaan palsu (Hoax).

"Pers dalam menjalankan tugasnya dibatasi kode etik jurnalis," katanya

Kegiatan ini selain dihadiri, Kabiro Humas dan Protokol Babel, turut hadir Pjs Walikota Kota Pangkalpinang, Asyraf Sirajuddin, Perwakilan TNI/Polri, Perwakilan Bank Indonesia serta para penerima bantuan. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]