Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM – Sebanyak 386 orang anggota Perlindungan Masyarakat dilantik oleh Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza di Halaman Kantor Bupati Beltim, Selasa (13/2/2018) yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim Burhanuddin, Sekda Ikhwan Fahrozi, Forkopimda Beltim, pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa. Secara simbolis 7 orang perwakilan dari tiap-tiap kecamatan memperoleh Surat Keputusan (SK).

Dengan adanya SK tersebut, anggota Linmas Kabupaten Beltim akan memperoleh Biaya Pemberdayaan Staf Linmas sebesar Rp 345 ribu per orang setiap bulan. Jumlah ini naik Rp 130 ribu dari sebelumnya Rp 215 ribu.

Kepala Seksi Linmas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasi Linmas Satpol PP) Kabupaten Beltim, Dadi Miradi mengatakan jumlah Biaya Pemberdayaan Staf Linmas sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 84 Tahun 2014. "Alhamdulillah kita (Satpol PP) bisa mengakomodir kenaikan Biaya Pemberdayaan Staf Linmas nama dalam DPA-nya. Sekarang dapatnya Rp 345 ribu per orang per bulan," ujarnya.

Dadi mengatakan tiap desa di Kabupaten Beltim dapat jatah anggota Linmas sebanyak 10 orang. Namun, dikarenakan ada dua desa yang hanya mengirimkan 8 orang maka jumlahnya hanya 386 orang. "Minus 4 orang, Desa Lenggang sama Desa Balok kalau tidak salah yang ngirim hanya 8 orang. Nanti kalau ada penembahan nama susulan bisa diperbaiki SK-nya," jelas Dadi.

Dengan dilantik dan ditambahnya besaran pendapatan Linmas tersebut, Bupati Beltim Yuslih Ihza berharap Linmas bukan hanya aktif dalam pengamanan pemilu dan Poskamling saja. Namun juga dapat membantu dalam penanggulangan bencana, penanganan keamanan, ketentraman, dan ketertiban serta kegiatan sosial di masyarakat. "Anggota Linmas ini layaknya anggota Satpol PP yang kehadirannya ada di tiap desa. Mereka tentunya akan dapat diberdayakan dalam kegiatan sosial seperti resepsi, pengamanan kegiatan dan acara yang digelar oleh masyarakat," ujar Yuslih.

Yuslih berpesan agar anggota Linmas dapat bekerja dengan baik dan bertanggungjawab. Tak lupa juga ia mengingatkan agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, pihak kepolisian dan TNI. "Kepada anggota Linmas, selamat bekerja. Bekerjalah dengan hati nurani dengan menjunjung tinggi norma sosial, agama, hak asasi manusia, serta tetap berpegang teguh disiplin dan janji Satlinmas," ujar Yuslih.

Penulis: Fauzi Akbar
Foto: Azy Diskominfo
Editor : HK

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]