LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Bangka Belitung, diwakili Kepala Bidang ( Kabid ) Pengembangan Perdagangan, Riza Aryani menjelang perayaan tahun baru Imlek, menyampaikan harga beberapa komoditi dipastikan stabil.

Hal tersebut disampaikan riza, saat ditemui dikantornya, Beliau sampaikan Disperindag Babel bersama instansi terkait terus gencar melakukan pengawasan, agar tidak terjadinya  kenaikan harga yang signifikan.

" Dalam melakukan fungsi pengawasan,  bersinergi dengan instansi terkait di Kabupaten/Kota serta distributor untuk tidak menaikkan harga diatas ketetapan yang telah ditetapkan agar menjelang perayaan keagamaan ( Imlek - red ) masyarakat merasa lebih nyaman dan aman," jelas Riza, Senin (5/2/2018).

Disampaikannya, Jelang perayaan Imlek, para pedagang maupun distributor tidak memanfaatkan situasi, oleh karena hal tersebut pihaknya terus berkoordinasi bersama para pedagang, distributor, pemangku kepentingan serta dinas terkait.

Selain itu, Disperindag terus melakukan evaluasi terkait " Operasi Pasar " beras bulog untuk menghadapi perayaan Imlek agar suasana perekonomian berjalan dengan baik dan terkendali.

Kemudian, Terkait dengan melonjaknya harga beras dipasaran beberapa bulan terakhir, Disperindag  bersama Dinas Pertanian terus melakukan kordinasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

" Kita telah melakukan MoU dengan Provinsi Sumsel terkait persoalan perdagangan antar Pulau serta melakukan peninjauan terhadap lahan Pertanian di Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Bangka, dimana saat ini mulai memasuki masa panen .(Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]