LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Untuk meminimalisir kesalahan dan penyelewengan penggunaan keuangan daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Tinggi melalui Tim
Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Babel.

TP4D sendiri memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan, baik preventif maupun persuasif, terkait materi tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

Menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak  bahwa saat ini dalam melakukan fungsi pengawasan dan pengawalan, kita telah membuka dan memberikan informasi seluas-luasnya kepada Tim TP4D, seperti nilai dan draft kontrak  serta mewajibkannya membuat papan informasi pada setiap pekerjaan proyek.

"Setiap papan pekerjaan proyek, akan ditampilkan atau ditulis "Pekerjaan ini dikawal Kejaksaan Tinggi," katanya, bertepatan pada acara Penandatanganan Kontrak Kontruksi, di Kantor PUPR Babel, Senin (26/2/2018).

Dalam hal ini, Noviar mengutarakan agar TP4D dapat mengawal dari mulai proses awal, serta dapat memberikan informasi dan peringatan jelas apabila terjadi hal yang bertentangan dengan aturan yang ada sehingga tidak terjadi kesalahan.

"Kepada Tim agar dapat memberikan petunjuk dan arahan, jangan sampai telah terjadi kesalahan, baru diinformasikan," harapnya.

Lebih lanjut, Ini sudah tahun ketiga  Kerjasama ini berjalan dengan baik, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi sehingga pengawalan yang dilakukan tidak menjadi beban dan dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat luas, karena pembangunan ini berasal dari uang masyarakat bukan dari kita, dan sudah selayaknya pembangunan ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh  masyarakat. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]