Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto menghadiri sekaligus memberikan sambutannya dalam acara bertajuk Global Village and Culture Fair dalam Project Little World In Bangka Belitung, bertempat di Taman Kota Tamansari Pangkalpinang, Kamis (22/02/2018).

Program ini merupakan konsep pertukaran pemuda-pemudi yang diinisiasi oleh Mahasiswa Lampung, bekerjasama dengan Diskepora Babel yang tergabung dalam AIESEC dengan melibatkan peserta tujuh (7) Negara dari belahan dunia termasuk Indonesia sendiri, dan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung ini dengan mengusung tema "Ecovoluntourisme".

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Suharto menyampaikan kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih selama dua bulan dengan menempatkan para peserta dan tinggal di tempat orang tua asuh.

"Gelombang pertama ini diikuti oleh tujuh negara, kemudian dalam waktu dekat akan dilanjutkan gelombang kedua dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari sekarang dengan total untuk tahun ini (2018) sebanyak 30 negara, gelombang  kedua akan diikuti 23 negara," paparnya.

Kemudian, Dirinya menyampaikan para Duta yang terdiri dari Mahasiswa ataupun pelajar dari negara asing yang datang ke Indonesia khususnya di Bangka Belitung dalam program pertukaran dan pengenalan Budaya masing-masing negara sehingga mereka dapat saling kenal mengenal antar budaya.

"Diharapkan satu sama lain yang tergabung dalam AIESEC dapat menyampaikan sebuah informasi, apa yang dilakukan selama berada di Provinsi Babel. Sampaikan informasi kebudayaan, keindahan wisata Babel kepada saudara sekalian," harap Suharto.

Dikatakannya, ini merupakan tugas pemerintah bersama masyarakat yang dituntut untuk mengenalkan potensi Babel agar informasi keberadaan Bangka Belitung dapat terkenal di luar sana.

"Bayangkan jika hari ini, tiga puluh negara dapat mempromosikan ke negara asal para peserta, berapa banyak hal positif yang kita dapatkan dari para duta ini. Saya berkeyakinan dengan kegiatan seperti ini Bangka Belitung akan terkenal dikancah internasional dan dapat sejajar dengan negara-negara yang telah maju terlebih dahulu," terang Kadis mengakhiri sambutannya. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]